CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI Latih Pramuka tali temali dan dirikan tenda

TNI Latih Pramuka tali temali dan dirikan tenda

Belu, NTT - Prajurit  TNI  Satuan tugas pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melatih anak anak pramuka dalam pembuatan tenda dan tali temali di sekolah binaanya SD KHatolik Henes  Dusun. Purkou Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu


Satuan tugas pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melaksanakan patroli patok-patok batas Negara secara rutin. Termasuk melakukan pencegahan terhadap kegiatan ilegal di perbatasan.Selain itu, prajurit-prajurit juga membantu guru untuk melatih dan membinaa anak anak Pramuka membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.


Seperti yang dilaksanakan Prajurit TNI Satuan tugas pengaman perbatasan  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh disamping mengajar materi pelajaran Prajurit Pos Lakmaras  Praka Indara dan Pratu Wildan  juga melatih siswa-siswi Pramuka SD Khatolik Henes latihan kemampuan dasar Pramuka.Untuk materi yang dilaksanakan adalah materi mendirikan tenda Pramuka dan tali temali, Prajurit TNI dengan sabar menyampaikan teori dan mempraktekan cara mendirikan tenda.


 Untuk mendirikan tenda juga harus tau pemahaman tentang tali temali untuk mengikat tenda tali pada tiang sehingga tenda menjadi tegak dan kuat kata Praka Indra .Siswa-siswi  sangat riang gembira  mengikuti kegiatan tersebut karena baru pertama kali mendapatkan materi pengetahuan mendirikan tenda dan tali temali oleh Satuan tugas pengaman perbatasnan. Ujar Praka Indara


Hal senada juga diungkapkan oleh sala Anisa, salah satu Siswi kelas V SD Khatolik Henes. Anis mengungkapkan sangat senang diajarkan ilmu pramuka  tentang Kegiatan   latihan tali temali dan mendirikan tenda.setelah mendapatkan ilmu dari bapak bapak TNI kami akan melaksanakan dalam iven-iven kegiatan pramuka.


Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk anak-anak  pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kami Prajurit satgas pamtas  akan mendampingi para untuk melaksanakan beberapa kegiatan agar momentum kali ini lebih bermakna, diantaranya berbagai kegiatan pengetahuan yang meliputi wawasan kebangsaan, pengetahuan baris-berbaris, cara membuat tenda dari ponco, pengetahuan kesehatan, pengetahuan peta dan GPS serta berbagai permainan yang menuntut kerjasama tim dalam menyelesaikannya.


Ucapan Terimakasih di ungkapkan Kepala Sekolah SD Khatolik Henes Ibu Kristina mengungkapkan sangat senang dengan metode yang diperlihatkan prajurit Satgas pamtas dalam melatih dan membina siswa-siswi  SD Khatolik Henes di bidang kepramukaan dalam tali temali dan mendirikan tenda . Kami berharap, pada pertemuan berikutnya Personel Satgas bisa mengajarkan ilmu ilmu pramuka lainnya kepada siswa-siswi agar mereka bisa bersaing dengan  dari sekolah lain.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment