74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

LP Ma’arif NU Banyumas Audiensi dengan Wabup Sadewo

Banyumas - Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono menerima sejumlah Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas,  Senin (22/4/2019) diruang kerjanya. Pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, membahas penyampaian program strategis PC LP Ma’arif Kabupaten Banyumas dan rencana pelaksanaan pengiriman kontingen Banyumas pada Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Temanggung pada Juni mendatang.


Wabup Sadewo mengapresiasi atas kontribusi LP Ma’arif dalam mendidik generasi bangsa khususnya di Kabupaten Banyumas. Wabup juga menyoroti penanganan perilaku oknum pendidik Sekolah Menengah Atas milik pemerintah yang diduga terpapar paham radikal.


“Pemerintah Kabupaten Banyumas mengajak masyarakat menjaga kondusivitas lingkungan, baik di sekolah maupun di tengah warga, terutama pasca Pilpres dan Pileg agar Banyumas tetap aman dan damai,” pintanya.


Wabup Sadewo juga berpesan agar LP Ma’arif NU Banyumas semakin meningkatkan prestasinya di bidang pendidikan. Mendidik generasi muda Banyumas yang siap menghadapi tantangan di masa depan.


“Rencana pengiriman kontingen Porsema akan kami dukung dan kami dorong agar mampu membawa nama baik Banyumas. Semoga berjalan lancar dan mendapatkan prestasi yang membanggakan,” harapnya.


Pimpinan kontingen, M. Hidayaturrohman yang juga didampingi Kepsek MTs Maarif NU 1 Wangon Ahlan Sahlan tersebut menjelaskan, sejumlah persiapan kontingen sudah mulai dilakukan. Penyiapan atlet, pendamping dan administrasi lomba tengah dipersiapkan.


Meski masih dua bulan lagi, lanjut Rohman, rencana pengiriman kontingen Porsema terus dibenahi. Termasuk evaluasi penyelenggaraan tahun sebelumnya, sebagai perbaikan untuk kontingen tahun ini.


“Banyumas pernah menyabet prestasi di tahun sebelumnya, harapannya di tahun ini Banyumas mampu mempertahankan dan meningkatkan torehan prestasi dengan target menjadi juara umum,” pungkas Guru MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen itu.


parsito

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close