74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Besok, Final Duta Genre Banyumas Digelar di Pendopo Sipanji

PURWOKERTO - Besok Rabu 24 April 2019 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdaayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas menggelar grand final pemilihan duta generasi berencana (Genre) 2019. Proses pemilihan duta mode sudah diawali dengan test tertulis dan wawancara, dan puncak pemilihan duta genre Kabupaten Banyumas akan digelar Rabu (24/4) di Pendopo Sipanji Purwokerto, mulai jam 8 sampai jam 4 sore diikuti 70 peserta.

 

Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Diah Pancasilaningrum Selasa (23/4), mengatakan, pemilihan Duta Genre ini bertujuan mewujudkan generasi berencana (Genre) dan terhindar dari Triad KRR atau tiga yang menyangkut Kesehatan Reproduksi Remaja yakni seks bebas, narkoba dan terjangkitnya HIV/AIDS. 


“Peserta semula berjumlah 84 anak, tetapi yang masuk grand final sebanyak 70 peserta," katanya


Titi Cahyani Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga  mengatakan pemilihan duta genre untuk tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya ada dua jalur, yaitu jalur pendidikan dan jalur masyarakat tetapi tahun ini digabungkan hanya Duta Genre Banyumas. Menurutnya peserta telah mengikuti serangkaian kegiatan yaitu test tertulis dan wawancara yang dilaksanakan Kamis (20-21/4) dikantor DPPKBP3A


“Persyaratan peserta adalah pelajar/mahasiswa dan remaja berusia 16-22 tahun, belum menikah, menguasai materi substansi Genre, berpenampilan terbaik, sehat jasmani dan rohani, memiliki kemampuan komunikasi yang baik,” katanya. 


Titi menambahkan pemilihan duta Genre akan dipilih 5 duta putra dan 5 duta putri, duta terbaik 1 akan mewakili Banyumas pada kegiatan yang sama ditingkat provinsi sekitar bulan Agustus mendatang.


“Untuk Juri yang akan menilai dari berbagai keahlian antara lain dari PKBI, IPeKB, Psikolog, juri bahasa Inggris dan juri bakat badan minat,” katanya.


parsito 

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close