74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

SMP N 1 Sumbang Juara Umum GAKSA 2019

PURWOKERTO : Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Sumbang mengulang sukses menjadi Juara Umum pada Lomba Galang Ksatria (GAKSA) ke 14. Juara umum ini mereka raih secara berturut turut sebanyak 3 kali mulai Gaksa ke 12. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Garuda-Shima SMA N 2 Purwokerto, Sabtu (16/2/2019) kemarin.


Pradana Ambalan Garuda, Pratama Setya Putra mengatakan kegiatan tahun ini mengusung tema "Aryudhaka Cakrabuwana" yang berarti Prajurit Pembawa Kebenaran. Gaksa Tahun ini Ada yg berbeda yaitu Ada Satu mata lomba yang baru ditambahkan. Mata lombanya yaitu Galang Tangguh, Galang Tangkas, Galang Kreasi, Dan Duta Gaksa. Duta Gaksa ini meliputi ketangkasan, ketangguhan, Dan Kreasi seni Budaya. 


"Jumlah peserta yang ikut dalam Kegiatan ini adalah 14 regu dari 7 pangkalan Pramuka Penggalang SMP/MTs se-Eks Karesidenan Banyumas," katanya


Sementara itu Pradana Shima, Luthfia Qotrunada  mengatakan untuk Galang Kreasi tahun 2019 ini berupa Stand Up Comedy Banyumasan. Hak tersebut untuk melestarikan bahasa banyumasan pada generasi muda.


"Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Mabigus, Kak Drs. H. Tohar, M.Si itu mengantarkan SMPN 1 Sumbang meraih Piala bergilir Bupati Banyumas dan Piala Dandim 071/Wijayakusuma menjadi Piala tetap bagi SMP tersebut karena telah dipertahankan sebanyak tiga kali," katanya


Untuk hasil lomba secara lengkap sebagai berikut mata lomba Galang Tangguh Putri Juara 1 SMP N 1 Sumbang, juara 2 SMP N 1 Purwokerto dan juara 3 SMP N 2 Wangon. Galang Tangguh Putra juara 1 SMP N 2 Wangon dan SMP N 1 Sumbang dan SMP N 8 Purwokerto. 


Untuk Galang Tangkas juara 1 SMP N 2 Purwokerto, juara 2 SMP N 1 Sumbang dan SMP N 8 Purwokerto. Galang Kreasi juara 1 SMP N 1 Sumbang, juara 2 SMP N 1 Bobotsari Purbalingga dan juara 3 SMP N 8 Purwokerto.


Sedangkab Duta Gaksa diraih oleh SMP N 2 Wangon, kemudian SMP N 8 Purwokerto dan SMP N 1 Bobotsari.


"Dari akumulasi nilai SMP N 1 sumbang mendapat jumlah tertinggi sehingga berhak menjadi Juara Umum," tambah Luthfia 


Palupi

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close