CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwascam Wangon Kebanjiran Pelamar PTPS

Panwascam Wangon Kebanjiran Pelamar PTPS

WANGON - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wangon hingga pekan depan bekerja ekstra untuk menerima dan melakukan seleksi calon pengawas TPS. Karena untuk Wangon sendiri di butuhkan 255 orang yang akan mengawasi TPS dalam pemilu 2019. Hingga Jumat telah tercata jumlah pendaftar mencapai 200 berkas lamaran.


Menurut Ketua Panwascam Wangon Saeful Hamdi saat di temui di kantornya mengatakan kriteria para pendaftar rata rata telah memenuhi persyaratan yang di tentukan yakni usia minimal 25 tahun dan ijasah SLTA. 


Sedang kendala yang di hadapi pendaftar kebanyakan soal surat keterangab dari dokter atau puskesmas. "Kendala mereka karena antri saat mengajukan pemeriksaan kesehatan, sehingga cukup memakan waktu,"katanya.


Untuk Wangon sendiri antusiasme pendaftar cukup mendapat respon positif dari berbagai kalangan terutama kalangan pendidik dari PAUD, ibu rumah tangga dan guru honorer. " Mereka antusias mendaftar karena ingin merasakan partisipasi langsung dalam pesta demokrasi,"kata Saeful.


Setelah mereka berhasil melalui tahapan seleksi akan di lakukan bimtek sebanyak  dua kali dan rakor. " Bimtek tersebut bertujuan untuk memberi arahan dan petunjuk teknis dalam menjalankan tugasnya,"katanya.(cr2)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment