74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Uang Lawas Ini Harganya Waow

Wangon - Bicara tentang uang, tentu wajar akan selalu ada perubahan setiap saatnya. Mulai dari model hingga gambar akan dibuat baru dari sebelumnya. Hingga banyak orang yang menanti ingin memilikinya kemudian menukarkannya dengan uang yang lama, namun tak sedikit juga orang yang memilih untuk menyimpan uang yang lama.

Sebagian beralasan untuk mengoleksinya, tapi ada juga yang berkeyakinan bahwa suatu saat uang tersebut akan lebih berharga daripada nilainya. Dan ternyata keyakinan tersebut benar adanya.

Uang-uang zaman dahulu kini harganya melejit tinggi luar biasa, bahkan beberapa diantaranya bisa bikin kita melongo.

Dilansir dari tribunsumsel.com (26/11/2017). Inilah 6 uang zaman 90-an yang kini memiliki harga luar biasa, berikut daftarnya:

1. Koin seribu kelapa sawit

www.tribunsumsel.com

Kalau kamu adalah anak zaman 90-an keatas pasti pernah memiliki uang yang satu ini. Dulu, dengan uang segini, kita bisa membeli jajanan khas anak-anak bahkan bisa membeli makanan.

Uang koin ini sekarang tak disangka memiliki harga berkali-kali lipat. Disebuah toko online, uang koin ini dihargai mulai dari puluhan ribu hingga Rp 300 ribu. Tinggal mengumpulkan 10 koin, maka kamu bisa mendapatkan sebuah smartphone baru.

2. Uang kertas 10 Ribu Gambar Cut Nyak Dhien

www.tribunsumsel.com

Uang ini sekarang dikabarkan memiliki harga yang tinggi. Setiap lembarnya berharga sebesar Rp 600 ribu. Wah, punya 5 lembar saja, kamu bisa buat bayar DP untuk sebuah sepeda motor.

3. Uang kertas 100 lama

www.tribunnews.com

Mungkin uang ini bernilai kecil, Namun tahukah kamu sekarang berapa nilai harga uang ini? Disebuah toko online, uang ini sekarang dihargai sebesar Rp 1 juta setiap lembarnya. Wow! Mungkin dulu kita sepelekan, tapi sekarang paling diburu.

4. Uang kertas 500 lama

www.totorotimes.com

Mungkin uang yang satu ini dulu sering dijadikan suatu ejekan, namun sekarang nilai harga uang ini bernilai fantastis. Dikabarkan bahwa nilai harga uang ini sekarang mencapai Rp. 1,5 juta. Mengetahui harga sebesar itu, mungkin anak-anak yang dulu pernah menjadikan uang ini sebagai ejekan bakalan menelan ludahnya sendiri.

5. Uang kertas 50 ribu lama

www.totorotimes.com

Sama seperti uang 500 lama, uang 50 ribuan lama ini sekarang bernilai fantastis. Uang ini sekarang juga dihargai sebesar Rp 1,5 juta perlembarnya.

6. Uang kertas 5000 lama

www.tribunnews.com

Dibandingkan dengan yang lain, uang 5000 lawas ini mungkin yang paling fantastis, harga jualnya mencapai Rp 3 juta perlembarnya. Hal tersebut karena uang ini memang sangat langka. Jangankan sekarang, dulu saja uang dengan gambar sasando ini sudah sulit ditemukan.

Mungkin uang zaman dulu desainnya kurang oke, tapi saat sudah langka malah menjadi barang yang paling dicari. Alhasil sekarang banyak orang yang memburunya. Jika kamu memiliki salah satunya, berarti kamu sangat beruntung.

(Sumber: www.tribunsumsel.com 26/11/2017)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close