74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Angin Cukup Kencang Landa Beberapa Desa Di Banyumas.

BANYUMAS -- Hujan deras dan angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banyumas, Kamis (30/11). Meski hujan deras tidak berlangsung lama dan menyebatkan banjir, namun angin kencang yang terjadi menyebabkan banyak pohon tumbang yang menyebabkan rumah warga mengalami kerusakan.

Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRS BPBD) Banyumas, Kusworo, menyebutkan angin kencang yang melanda beberapa desa tersebut menyebabkan tiga rumah mengalami kerusakan cukup parah. Rumah-rumah itu tertimpa pohon tumbang.

''Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat pohon tumbang, antara lain terjadi di Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang, Desa Karanggayam Kecamatan Lumbir, dan Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok,'' jelasnya, Kamis (30/11).

Di Desa Sawangan, pohon tumbang menimpang bagian belakang rumah Dirman, di Desa Karangganyam menimpa rumah Harjono, dan di Desa Karangtengah menimpa rumah Darsun. ''Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta,'' katanya.

Selain di desa tersebut, Kusworo menyebutkan, bencana angin kencang sebenarnya juga terjadi di beberapa desa lain. Antara lain Desa Tumiyang dan Semedo Kecamatan Pekuncen dan Desa Karangkemiri Kecamatan Karanglewas.

Namun di beberapa desa tersebut, pohon-pohon yang tumbang tidak sampai mengenai rumah warga. ''Ada juga beberapa rumah warga yang rusak bagian atapnya, namun hanya rusak ringan karena sempat terbawa angin. Namun sebagian bisa diatasi pemilik rumah dan warga,'' jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini tim dari BPBD Banyumas sudah turun ke lokasi-lokasi bencana untuk membantu warga. Terutama di desa-desa yang rumahnya banyak mengalami kerusakan, dengan membawa berbagai peralatan untuk memotong batang pohon yang tumbang.(*)

sumber:republika.co.id

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close