CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Radikalisasi dan Perbuatan Mesum, Petugas Sisir Tempat Kos di Klapagading

Cegah Radikalisasi dan Perbuatan Mesum, Petugas Sisir Tempat Kos di Klapagading

Wangon, Banyumas.in - Kepala Desa Klapagading  Banyumas Rudianto bersama pihak terkait yakni Satpol PP, babinsa dan babinkamtibmas pada Selasa (7/6/17) melakukan inspeksi mendadak ke rumah rumah kos yang berada di wilayahnya. Sidak tersebut berkaitan guna mencegah di salah gunakannya tempat kos berbuat hal yang tidak baik, seperti tindakan mesum, sarang teroris dan penyakit masyarakat lainnya.

Sebanyak tiga rumah kos di sambangi oleh pemerintah desa setempat yakni yang berada di dekat salah satu sekolah negeri yang terletak dengan persawahan. Ada yang rumah kos hanya berpenghuni 1 orang padahal terdapat 5 kamar. Sidak tersebut di lakukan dengan cara dialogis dan mengharapkan secepat mungkin yang kos untuk menyerahkan data diri.

Menurut Rudianto akibat adanya informasi dari masyarakat bahwa beberapa tempat kos menjadi ajang kumpulnya pasanagan yang di duga bukan pasangan yang sah hingga larut malam.

"Kami lakukan guna menindak lanjuti kebenaran laporan tersebut, untuk itu saya harap pemilik dan penghuni kos untuk pro aktip mencegah hal hal negatif, dan mereka mulai hari ini harus di data KTP nya." Katanya.

Sememntara babinkamtibmas Briptu Mugi mendukung pihak pemerintah desa. "Seperti arahan Kapolres melalui Kapolsek Hal ini juga guna pencegahan oknum oknum yang biasa melakukan tindakan radikalism, terlebih mendekati idul fitri tentunya tingkat pengawasan makin di tingkatnya."Ungkap Mugi.

Sedangkan Kapolsek Wangon AKP Supriyanto ketika di hubungi melalui Whatsapp menyambut positif upaya Pemdes Klapagading. "Itu hal bagus dalam rangka antisipasi maraknya tempat kos sebagai sarang penjahat, namun tetap di laksanakan secara bijak dan santun saat melakukan penyisiran rumah kos. Ungkapnya.

Penghuni kos yang tidak ingin di sebut namanya asal Solo yang baru tinggal selama 3 hari cukup kaget ketika di datangi tentara dan Polisi. namun karena mempunya data diri yang jelas ia nampak tenang.


"Secepatnya saya akan melaporkn diri pak, dan saya kesini juga dalam rangka sedang akan masuk kerja sebagai supir." pungkasnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.