CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDABM Banyumas dan Provinsi Tinjau Unit Wangon Dalam Lomba OP Provinsi

SDABM Banyumas dan Provinsi Tinjau Unit Wangon Dalam Lomba OP Provinsi

Wangon,Banyumas -  Kepala Dinas SDABM Kabupaten Banyumas Ir. Irawadi beserta rombongan dari tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (18/4/17) melakukan tinjauan ke Kantor Jaringan Kemantren Wangon yang merupakan Unit Wilayah Jatilawang. Kedatangan tersebut merupakan peninjaun dan penilaian terhadap Kemantren Wangon yang akan mewakili Banyumas dalam Lomba Petugas OP Irigasi Tingkat Propinsi 2017.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pula Muspika Wangon, yakni Camat wangon yang di wakili oleh sekertaris Camat, Kapolsek AKP Supriyanto, dan Komandan Rayon Militer Kapten Inf. Sardiman serta Kepala Desa Klapagading  Rudianto. Acara yang sedianya di mulai pukul 8:00 wib mundur hingga jam 11 karena rombongan kepala Dinas tersebut mengadakan tinjauan ke daerah Purwojati.

Sempat pula Kepala Desa Rudianto menggerutu akibat tidak tepatnya waktu acara seperti yang tertera dalam Undangan.  “Kita di Wangon selalu terapkan tepat waktu, ini yang namanya korupsi waktu.’ Katanya.

Menurut Irawadi, Beberapa aspek  di nilai dalam lomba OP  Tingkat Propinsi dalam rangka meningkatkan Operasi Pemeliharaan Irigasi. Dan ini merupakan program hingga Tingkat nasional. Petugas OP merupakan ujung tombak pengelolaan sumber daya air, irigasi agar terjadi saling pembelajaran.

Sedang tujuan dari lomba peningkatan OP ini guna meningkatkan kemampuan dan inovasi, sehingga dapat di jadikan contoh bagi petugas petugas lain agar berlomba lomba menunjukan pengelolaan yang baik.

“Bila dulu air tidak di kelola,air bias ambil semaunya, namun dewas ini air harus di kelola dengan baik, karena air semakin sedikit, sehingga perlu adanya pengelolaan, yakni merencanakan, membagi,agar secara adil sampai ke masyarakat yang memerlukannya.”Ungkap Irawadi.

Sebelumnya di tahun 2015, Banyumas mendapatkan predikat  Runner Up Nasional dalam lomba yang sama. mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke lomba Petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Nasional yang memasuki tahap penilaian aspek lapangan yang sebelumnya dalam sesi paparan sementara menduduki peringkat 2 nasional.


Peserta dari Kabupaten Banyumas diwakili oleh Kuntarto sebagai petugas OP Jaringan Irigasi Kemantren Wangon Unit SDABM Wilayah Jatilawang.  (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.