CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Achmad Husein Ingatkan Kepedulian Terhadap Ibu Hamil Beresiko Tinggi

Bupati Achmad Husein Ingatkan Kepedulian Terhadap Ibu Hamil Beresiko Tinggi

Wangon-Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein menghimbau kepada Para Camat dan juga perangkat Desa di Wilayah Kabupaten Banyumas agar levih peduli dan perhatian terhadap para warganya terutama Ibu Hamil dengan status beresiko tinggi. Hal tersebut di ungkapkannya saat melakukan pencanangan Desa Wisata dan peresmian penggunaan Ruko Randegan pada Selasa (21/3/17).

Dijelaskan Bupati bahwa Pemerintah daerah sedang gencar melaksanakan Gerakan Penyelamatan Ibu Hami Beresiko Tinggi. Resiko tersebut adalah pencegahan terhadap hal hal yang tidak di inginkan dalam persalinannya. Sehingga di harapkan tiap Desa wajib mendata jumlah Ibu Hamil.

Husein memerintahkan agar secara kontinyu melakukan komunikasi dengan Puskesmas setempat. “Camat harus tau berapa jumlah Ibu Hamil dan ada berapa yang beresiko tinggi,catat namanya.”Ungkapnya.

“Kepala Desa harus tau,untuk kemudian laporkan pada Camat,awtelah itu lakukan pengecekan tempat tinggalnya,untuk kemudian laporkan ke dokter specialis resiko tinggi.”Tambah Husein.

Dalam kesempatan tersebut Bupati bahkan bertanya pada Camat Wangon tentang jumlah Ibu Hamil di Wilayahnya,namun Camat Budi pun tidak dapat langsung menjawabnya.

Peresmian dan Pencanangan Desa Wisata Randegan merupakan agenda agenda yang sudah di siapkan dengan menggunakan dana Desa sebesar Rp. 300.000.000,00 untuk 7 unit Ruko.

Selain Bupati Achmad Husein Dan Muspika Kecamatan Wangon yakni Camat, Kapolsek yang di wakili oleh Wakapolsek dab Danramil Wangon, hadir pula beberapa Anggota DPRD Banyumas dari Fraksi PDIP Subagyo,SPd,MSi, dan Shinta Laila, serta dari DPRD Provinsi Jateng Fraksi Golkar yakni Sidi,SS,MSi.

Sementara itu Subagyo dan Shinta Laila yang naik dalam satu panggung turut berpesan pada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan tidak terkotak kotak.

“Jangan menjaga jarak dengan perangkat Desa dan Pejabat lainnya,Mari kita jaga bersama, dan saling mnghormati serta bertegur sapa, senangkanlah hati orang lain,agar kita juga di senangkan orang.” Ujarnya.

Kemudian pihak Polsek dan Koramil Wangon juga berpesan pada Wangon agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment