CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karateka Cantik Ceyco Ramaikan Kejuaraan AKF Makasar

Karateka Cantik Ceyco Ramaikan Kejuaraan AKF Makasar

KarateID,Jakarta- Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo resmi membuka kejuaraan Karate Tingkat Asia atau Asian Karate-Do Federation (AKF) Championship ke-15 di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/11/2016).  Lebih dari 1000 karateka bakal ambil bagian pada event yang berlangsung hingga 26 November nanti.

Sebanyaj 29 negara ikut meramaikan kejuaraan ini. Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang juga menjabat sebagai ketua FORKI Sulsel, berharap sebagai tuan rumah Indonesia mampu keluar sebagai juara umum.

"Kita berharap sebagai tuan rumah dan bertanding di kandang sendiri, karateka Sulsel mampu meraih prestasi terbaiknya. Dan salah satu kelas yang kita unggulkan yakni nomor beregu putri," kata Syahrul, Kamis (24/11/12016).

Salah satu atlet andalan Indonesia yang bakal tampil di kejuaraan AKF ke-15 adalah Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung. Sebelumnya, karateka cantik asal Jakarta ini berhasil merebut emas nomor dari kumite putri Junior kelas 59+kg putri pada Kejuaraan Dunia Karate WKF, Junior U-21 di ICE, Serpong, Banten, 12-15 November 2015 lalu.

"Iya, sekarang lagi di Makassar. Saya tampil di nomor yang sama dengan WKF kemarin. Junior +59 kg," katanya. 

Tak hanya kalangan olahragawan yang menyambut gembira event ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel juga ikut bangga. Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengaku puas dengan langkah pemerintah yang agresif dan kreatif dalam menyelenggarakan event akbar tersebut. Sebab kegiatan tersebut secara tidak langsung juga telah ikut menunjang sektor pariwisata dengan mendongkrak tingkat hunian hotel yang ada di kota Makassar.

Kejuaraan ini juga sekaligus kian memperkokoh status Kota Daeng sebagai kawasan Meeting, Invention, Convention, Exhibition (MICE) di Indonesia. "Penyelenggaraan MICE menjadi penggerak utama roda pariwisata sekaligus memberi sumbangsih bagi daerah penyelenggara," kata Anggiat. 

"Dan tidak dipungkiri jika selama lima tahun terakhir, tingkat hunian hotel-hotel di Makassar didominasi peserta MICE. Baik penyelenggaraan MICE dari segmen government lokal, maupun dari pasar-pasar nasional dan internasional."

Sumber:liputan6.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment