CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muspida Dan Kodim Cilacap Gelar Nusantara Bersatu

Muspida Dan Kodim Cilacap Gelar Nusantara Bersatu

Cilacap-Muspida dan Kodim 0703/ Cilacap menggelar Apel Akbar Nusantara Bersatu, di Alun-alun Kabupaten Cilacap Jalan di Jendral Soedirman ( 30/11/2016).sekitar  7000 orang dari berbagai elemen masyarakat turut dalam Kegiatan yang Bertemakan ” Indonesia Milikku, Indonesia Milik Kamu dan Indonesia Milik Kita Bersama, Maka Khebinneka Tunggal Ika Bisa Terjaga Dengan Baik.
Sejumlah t5okoh masyarakat yang mengikuti apel Nusantara Bersatu  tersebut juga melakukakn orasi persatuan dan kesatuan setelah sebelumnya bersama sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indinesia Raya.
Plt. Bupati Cilacap H. Ahmad Edy Susanto, ST menghimbau kepada Unsur Pemerintah terkecil  mulai dari RT agar kiranya dapat melakukan berbagai penguatan kesatuan dan persatuan bangsa di wilayahnya masing masing.
“Kita tidak menginginkan perpecahan terjadi. Tanpa beragam suku, kepercayaan dan budaya, Bukan Indonesia namanya, maka kita harus bisa buktikan kalau kita merupakan salah satu daerah yang siap menjadi daerah untuk hidup rukun, aman dan selalu bersama dengan penuh sikap kekeluargaan,”
Sementara itu seperti di lansir cilacapnews melalui pendimcilacap,Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT mengemukakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk, mengajak semua elemen bangsa, untuk mengingat kembali bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, penuh dengan keragaman bahasa, Ras, Suku dan Agama.” Tegasnya.
” Di harapkan tidak akan ada lagi perbedaan antara satu sama yang lain, dalam berbangsa dan bernegara. Kesatuan dan persatuan bangsa Indonsia di setiap penjuru daerah khusunya di wilayah Kabupaten Cilacap. ” Tambah Dandim.

” Kegiatan ini juga merespon arahan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, yang ingin menggelar apel nusantara bersatu secara serentak di seluruh Indonesia. Ini acara yang bagus, dan agenda ini akan kami lakukan rutin. Dan satu hal lain yang cukup menarik, saat apel di gelar, seluruh komponen bangsa menggunakan ikat kepala merah putih.” tandasnya.

Selain itu, kegiata apel Nusantara Bersatu ini di meriahkan oleh, Nusakambangan Magiction dengan kekuatannya yang dicurahkan demi persatuan dan kesatuan bangsa mereka lakukan atraksinya menarik kendaraan truk menggunakan kekuatan gigi, Kekuatan bambu setan serta tarian Nusantara dari SMKN 1 Maos.(*)
sumber foto: pendim cilacap

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.