CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecamatan Wangon Akan Prioritaskan Bangun Drainase Tahun 2017

Kecamatan Wangon Akan Prioritaskan Bangun Drainase Tahun 2017

Wangon- Pemerintah Kecamatan Wangon tahun 2017 mendatang akan segera membangun Drainase atau saluran air sepanjang kurang lebih 500 meter. Rencana pembangunan tersebut mengingat semakin padatnya penduduk di Wangon yang membuka lahan bisnis.  Drainase dan trotoar tersebut rencananya  di bangun dari perempatan Lampu merah Wangon hingga tepat di depan kantor Kecamatan.

Menurut Camat Wangon Wisnu Budi Santoso melalui Kasi Pembangunan Erlina Indriastuti di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa pembangunan tersebut memang sudah sangat mendesak. Dan di harapkan segera terealisasi di tahun 2017. 

Hal tersebut telah di sampaikan pada saat Musrenbang Kecamatan Wangon beberapa bulan lalu ke Dinas terkait dalam hal ini Dinas Cipta Karya. Dan akan menjadi prioritas dalam pelaksanaannya. Sedangkan rencana anggaran yang di ajukan ke Bapeda Kabupaten Banyumas adalah senilai 750 juta rupiah. 

"Ini merupakan prioritas Kecamatan Wangon untuk menciptakan Wangon menjadi teratur, terutama ada tempat khusus bagi pejalan kaki."Katanya.

Kemudian Sekertaris Kecamatan Suharto saat di mintai pendapatnya tentang rencana ini mengatakan pula bahwa Wangon yang semakin hari semakin komplek memang butuh penataan kota yang teratur. 

"Sesuai dengan namanya yang berasal dari kata Wangoon yang artinya Indah, inilah yang menjadi target bahwa Wangon harus indah dan nyamanm sehingga dengan adanya trotoar semua komponen masyarakat dapat menjaga kebersihan." Ungkapnya di ruang kerjanya.

Untuk di ketahui bahwa Jalan Raya Selatan Wangon yang merupakan jalur Kantor Kecamatan saat musim hujan selalu menjadi genangan air. Karena rusaknya saluran air yang menghubungkan ke Kali yang berada di samping kantor. Dan bila banjir jalan tersebut mudah rusak dan berlubang. Dan Hal tersebut telah berlangsung bertahun tahun. Bahkan Depan pintu masuk Kantor kecamatan Wangon terdapat lubang di atas drainase sehingga membahayakan bagi staf dan masyarakat yang akan masuk area kecamatan.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.