CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

28 Negara Ikuti AKF di Makasar

28 Negara Ikuti AKF di Makasar

KarateNews-Sebanyak ‎28 negara dipastikan ambil bagian pada Asia Karate-Do Federation (AKF) Championship di gedung Celebes Convention Center, pada 25 hingga 27 November 2016 mendatang.
Negara yang sudah mengkonfirmasi kepastian menjadi peserta yakni, tuan rumah Indonesia, Macau, Kyrgyzstan, Jepang, Korea Selatan, Jordania, China, Thailand, Nepal, Hongkong dan Iran.

Selanjutnya, Malaysia, Filipina, China Taipei, Srilangka, Uzbekistan, Syria, Uni Emirate Arab, Kazakhstan, India, Irak, Pakistan, Brunei Darussalam, Vietnam, Arab Saudi serta Tajikistan.
Ketua panitia pelaksana, Ruslan Abu mengatakan, ini adalah kesempatan unjuk gigi bagi Indonesia sebagai tuan rumah. "Negara juara karate Asia dan dunia seperti Jepang, Irak, Kazakhstan dan negara lain yang mendominasi karate, dipastikan ikut," ujar Ruslan, Rabu 16 November 2016.

Ketua harian Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sulsel Elong Tjandra, yang juga Wakil Ketua Panitia AKF Championship, mengungkapkan, tahun ini merupakan peserta terbanyak sepanjang sejarah AKF Championship.

"Kita akan pecahkan rekor. Biasanya hanya 25 negara, dan kita sudah 28 negara, sudah melampaui yang sebelumnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, masih ada dua negara lagi yang ditunggu konfirmasinya, yakni Kuwait dengan Qatar. Kalau kedua negara tersebut ikut, makan peserta menjadi 30 negara.
Saat ini, peserta yang telah terdaftar, termasuk atlet, wasit, ofisial sebayak 814 orang. Sementara untuk kontingen terbesar berasal dari Iran dengan 105 orang.


Arul Ramadhan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment