CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasar Thengok Tinggarjaya Rawan Pencurian Motor

Pasar Thengok Tinggarjaya Rawan Pencurian Motor

Jatilawang - Pasar Thengok yang berada di wilayah Desa Tinggarjaya, Kecamatan jatilawang, Banyumas rawan pencurian kendaraan bermotor. Pasar yang terletak di pinggir jlan Nasional III tersebut adalah pasar gasik, karena hanya ramai saat pagi hingga pukul 9 Wib, setelah itu hampir tidak ada yang menggelar dagangannya lagi. 

Pada Umumnya pedagang menggelar dagangannya pukul 4:30 dan puncak keramaiannya pukul 6 pagi. Di depan pasar hari hari terlihat sangat padat kendaraan motor yang di parkir. bahkan kendaraan mobil yang melintas di depan pasar tersebut harus memperlambat laju kendaraannya. 

Area parkir tersebut yang sering di manfaatkan pencuri sepeda motor. Bahkan menurut pedagang yang membuka toko di pasar Thengok mengungkapkan rutin terjadi pencurian motor hampi setiap 2 bulan sekali. Terakhir adalah motor milik seorang warga Bantar, dan Latif Warga Tinggarjaya. Sepeda motor  Mio warna merah yang di parkir didepan Apotik Pasar raib di gondol maling. Padahal Latif hanya meninggalkan motornya sekitar 10 Menit untuk beli keperluan rumah tangga, namun alangkah kagetnya saat melihat motornya ssudah hilang.

Menurut Gosis warga Pasar yang juga mempunyai Toko di Pasar tesebut mengatakan," Hampir tiap dua bulansekali pasti ada yang kemalingan mas, dan inisudah berlangsung lama, tapi ada saja yang kehilangan." Katanya. Hal terebut juga di ungkapkan oleh Syukron yang biasa mangkal di Warung Edo. Syukron yang juga pengurus Karang Taruna Tinggarjaya khawatir bila di biarkan akan menjadi ajang pencurian. " Harusnya di pasang CCTV guna memantau aktifitas pagi hari, seangkan tukang parkir yang bertugas tidak sepenuhnya mampu mengawasi parkiran." Tambahnya.

Sementara itu Pihak Polsek jatilawang ketika di konfirmasi(27/10/16) terkait rutinnya pencurian di pasa Thengok berharap agar masyarakat dan pedagang ikut mengawasi tiap aktifitas terutama saat kedatangan orang yang tidak biasanya di pasar, Karena itu lintasan jalan Nasional. "Sudah banyak memang laporan yang masuk ke kantor, namun warga juga ikut mengawasi jangan sampai terjadi lagi,pihak Polsek Jatilawang pun saat rutin berpatroli." Ungkap kapolsek Sukandar melalui Kanitreskrim Budi sat di temui di kantornya.

Sedang Pihak pemerintah desa Tinggarjaya sebagai pengelola pasar tersebut saat di datangi wartawan pada pukul 13: 39 wib untuk menanyakan rutinnya pencurian di pasar Thengok ruangan sedang sepi. Kepala Desa dan Perangkat lain sedang tidak berada di tempat. Yang ada hanya satu perangk desa wanita. " kadesnya tidak ada mas, mungkin di rumah." Katanya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.