CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Citomo Gandeng PMI di Hari Sumpah Pemuda

Karang Taruna Citomo Gandeng PMI di Hari Sumpah Pemuda

Wangon - Memperingati Sumpah Pemuda Ke 88 Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Unit II Citomo,Desa Klapagading, Wangon, mengadakan berbagai kegiatan sosial di Balai Desa Klapagading (28/10/16).
Diantara kegiatan tersebut adalah di gelarnya bazar murah dengan berbagai hasil olahan dari lahan pertanian yang di kelola oleh kelompok pemuda tani karang taruna Citomo.Di antaranya jajanan pasar seperti klepon,ciwel, cimplung, peyek dll.

Menurut Ketua Karang Taruna Citomo Desa Citomo Klapagading Mahmud Arif Al Fajri, bahwa kegiatan ini di dukung oleh Pemerintah Desa dan Muspika Kecamatan Wangon. Karena menurutnya bahwa Karang Taruna selama ini minim publikasi. "Padahal kami sering mengadakan kegiatan remaja yang positif, namun luput dari perhatian."Ungkapnya.

Kelompok pemuda tani ini memanfaatkan lahan kosong milik perangkat desa untuk di manfaatkan para remaja menanam sayuran dan palawija. Hasil dari kegiatan tanaman tersebut setengah untuk yang mengelola kebun, dan sisanya di jual ke masyarakat, hasil penjualan untuk pemasukan kas karang taruna.

Dalam kesempatan tersebut juga di adakan Donor Darah yang melibatkan seluruh masyarakat di Desa klapagading. Dari PMI Kabupaten Banyumas pun nampak mengerahkan semua komponen donor darah termasuk Mobil Bis Operasional PMI. 

Kepala Desa Klapagading Rudianto yang di dampingi perangkat dan Babinkamtimbas Aipda Mugiono ikut dalam kegiatan tersebut sangat mendukung partisipasi pemuda. " Kalo generasi muda bisa seperti ini semua, saya yakin Indonesia pun akan maju, mereka mengadakan bakti sosial bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda adalah moment yang sangat tepat." Ujarnya.

Sedang dari masyarakat sendiri mengungkapkan rasa bangganya pada generasi muda. Pasalnya image terhadap mereka selama terkesan sebagai pemuda manja" Tapi sekarang saya mellihat sendiri bahwa pemuda tidak semuanya seperti itu,dan di harapkan tidak cuma pas Sumpah Pemuda." Ucap Ibu Watinah warga Wangon.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.