CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Biar Awet, Masukin Susu ke Freezer

Biar Awet, Masukin Susu ke Freezer

Banyumas.in, Wangon-SUSU dan beberapa produk diary lainnya memang tidak bisa bertahan lama dan harus segera dikonsumsi dalam keadaan segar. Jika takut basi, simpan saja dalam freezer agar daya tahannya bisa bertahan lama.

Selain susu ada lagi bahan lain yang bisa disimpan dalam freezer agar bisa bertahan lama dan bisa jadi stok makanan yang pasti membantu kala lapar melanda tiba-tiba. Dilansir dari PureWow, Sabtu (10/9/2016), berikut produk makanan yang bisa disimpan dalam freezer.

Telur mentah

Pecahkan telur kemudian bekukan dalam wadah es batu. Setelah beku pindahkan telur ke dalam plastik dan simpan kembali dalam freezer. Telur beku ini bisa bertahan selama kurang lebih enam bulan. Menu sarapan Anda kini lebih mudah dibuat yakni hanya memanaskan telur beku dan olah jadi omelet yang lezat.

Susu

Tuang susu ke dalam wadah kedap udara, jangan isi dengan susu hingga terlalu penuh karena susu beku akan lebih mengembang dibanding bentuk cair. Susu beku bisa disimpan hingga tiga bulan. Namun ada kelemahan dari susu beku, saat susu dicairkan kembali, teksturnya tidak benar-benar cair karena akan ada tekstur yang agak kasar. Tapi susu ini masih aman dikonsumsi dan juga bagus untuk campuran membuat kue.

Keju parut

Parut keju lalu tambahkan sedikit tepung maizena untuk menghindari terjadinya keju yang menggumpal satu dengan lainnya. Simpan keju dalam freezer. Selama keadaan beku ini keju parut bisa bertahan hingga enam bulan.

Mashed potato

Simpan mashed potato dalam wadah kedap udara sebelum dimasukkan dalam freezer. Mashed potato juga bisa disimpan dalam plastik dengan mengukur porsinya masing-masing. Mashed potato beku bisa bertahan hingga dua bulan. Tentu ini jadi siasat cepat untuk menyajikan mashed potato. (ndr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment