CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhirnya MU Tumbang Oleh City

Akhirnya MU Tumbang Oleh City

Banyumas.id,Manchester - Rekor positif Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United (MU) dirusak Manchester City saat melakoni laga bertajuk Derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). MU menelan kekalahan perdananya setelah dibungkam ManCity 1-2.

Melihat jalannya pertandingan, City layak tampil sebagai pemenang. Absennya Sergio Aguero tak mengurangi kolektivitas dan agresivitas permainan The Citizens. Keberadaan Nolito dan Kevin De Bruyne tetap membuat City tajam.

Gol cepat pun langsung didapat tim tamu pada menit ke-15. Permainan bola panjang City dari lini belakang dimanfaatkan Kelechi Iheanacho untuk memberikan umpan matang kepada De Bruyne. De Bruyne yang berdiri bebas di depan kotak penalti MU tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Pemain asal Belgia itu kembali menunjukkan kontribusinya untuk gol kedua City di menit 36. Bola sepakan kerasnya yang membentur tiang gawang David De Gea dimanfaatkan Iheanacho untuk menggandakan keunggulan City.

Meski mampu bangkit setelah kebobolan dua gol, Setan Merah hanya bisa menghasilkan satu gol tambahan di menit 42. Memanfaatkan kesalahan Claudio Bravo, Zlatan Ibrahimovic menambah pundi-pundi golnya.

"Jujur, saya memiliki dua sampai tiga pemain di babak pertama yang jika saya tahu apa yang akan terjadi, saya tak akan memainkan mereka. Tapi, ini adalah sepak bola dan terkadang para pemain mengecewakan pelatih dan terkadang pula pemain memberikan kejutan besar," kata Mourinho seperti dikutip Goal.

Besar kemungkinan pemain yang mengecewakan Mourinho adalah Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan. Penampilan kedua pemain tersebut benar-benar mengecewakan. Padahal, ini adalah kali Mkhitaryan dipasang sebagai starter.

Keduanya pun langsung ditarik sebelum babak kedua dimulai. Sebagai gantinya, Mourinho memainkan Marcus Rashford dan Ander Herrerra. Sayang, masuknya kedua pemain itu tak memberikan banyak perubahan.

Tentu, hasil ini mencoreng tren positif MU yang selalu memenangi pertandingan di musim ini. Setelah mengamankan gelar Community Shield 2016, MU sukses membungkam Bournemouth 3-1, Southampton 2-0, dan Hull City 1-0 di Liga Inggris.(*)

Sumber: liputan6.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment