CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cabang Karate POPDA Cilacap 2016 di Gelar Di SMK N 2 Cilacap

Cabang Karate POPDA Cilacap 2016 di Gelar Di SMK N 2 Cilacap

Cilacap-Pekan Olahraga Pelajar Daerah kabupaten Cilacap 2016 telah di gelar di beberapa tempat dan mempertandingkan berbagai cabang olahraga.Di SMK Negeri 2 Cilacap berlangsung pertandingan cabang olahraga beladiri Karate. di Cabang ini mempertandingkan 102 kelas mulai dari tingkat SD hingga SMA. Acara ini di gelar langsung dalam satu hari untuk menentukan juara dan di buka oleh Hardana yang mewakili Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Dalam amanatnya Hardana yang juga merupakan pelatih senior karate di Cilacap ini mengungkapkan untuk cabang karate POPDA ini di harapkan mampu menciptakan bibit bibit unggul atlet yang mampu berbicara di tingkat yang lebih tinggi. Namun semua itu tidak akan tercapai bila tidak di imbangi dengan latihan yang intensif dan tentunya pihak pihak yang mau mensponsori. "Semoga ada sponsor atau yang mau jadi bapak angkat karate Cilacap, dan terkait fasilitas yang kurang memenuhi standar WKF kami mohon maaf,"Ungkapnya saat di wawancarai pewarta.

Sementara itu Ketua Federasi Karate Olahraga Indonesia Cabang Cilacap Ade Eko sangat bangga dengan pelaksanaan cabang karate ini, karena kepanitiaannya tidak hanya dari Dinas namun sudah bekerjasama dengan Forki, sehingga unsur karate secara keseluruhan lebih berbobot. Namun Ade mengkritisi pula soal matras yang di gunakan tidak sesuai dengan standar kejuaraan. "Matras ini sebenarnya tidak standar, padahal pihak Forki telah meminta kepada KONI agar memfasilitasi matras yang baru,tetapi tidak di ijinkan." Katanya.

Terkait soal peminjaman matras pertandingan,Ketua KONI Cilacap Didik Rachmadi saat di hubungi mengatakan bahwa yang bertanggung jawab sepenuhnya dalam hal ini adalah Dinas, sementara KONI hanya memfasilitasi saja."Matras tidak dapat keluar dari gedung KONI, itu tanggung jawab Dinas,"Ungkapnya.

Persoalan ini muncul karena ada penilaian dari Wasit nasional Joko Supriyanto sebagai pengawas pertandingan bahwa setiap event karate tetap menggunakan standar World Karate Federation. Namun secara umum kesiapan pelaksanaan untuk cabang karate ini cukup baik.
(ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.