CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Lho 5 Acara TV Paling di Kecam

Ini Lho 5 Acara TV Paling di Kecam

Banyumas-Pusat studi media dan komunikasi Remotivi.or.id mengeluarkan rilis terkait tayangan televisi yang paling banyak meresahkan masyarakat periode 2013 hingga 2015.
Berikut rinciannya:
1. Yuk Keep Smile (YKS), Trans TV
Berdasarkan data yang dikumpulkan Remotivi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), variety show YKS (Yuk Keep Smile) di Trans TV menjadi acara yang paling banyak diadukan oleh masyarakat. Jumlahnya mendominasi laporan yang masuk ke KPI atau sebanyak 17 persen dari total aduan.
YKS diprotes karena lelucon yang disajikan dianggap bersifat bullying dan tidak mendidik. Setelah beberapa kali mendapatkan teguran akhirnya YKS dihentikan penayangannya pada tahun 2014.
2. Khazanah, Trans 7
Acara kedua adalah Khazanah yang menyajikan informasi-informasi yang dikaitkan dengan ajaran Islam. Sebanyak sebelas persen aduan masyarakat ke KPI menganggap acara ini menyesatkan. Meskipun begitu hingga kini Khazanahmasih tayang di stasiun TV Trans 7.
3. Pesbukers, ANTV
Berikutnya adalah acara Pesbukers yang tayang setiap Senin hingga Jumat di ANTV. Sejak awal penanyangannya acara ini kerap diprotes masyarakat karena lelucon kasar yang dilontarkan para pengisi acara. Meskipun delapan persen dari seluruh aduan memprotes penayangan acara ini, hingga saat ini Pesbuker masih tetap ditayangkan.
4. Tukang Bubur Naik Haji, RCTI
Sebanyak lima persen aduan yang dilayangkan ke KPI memprotes kehadiran sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Sinetron yang ditayangkan di RCTI ini dianggap memiliki alur cerita yang tidak logis dan tidak memberikan manfaat apapun untuk masyarakat. Selain itu tayangan ini juga sering mengandung kata-kata kasar.
5. Ganteng Ganteng Serigala (GGS), SCTV
Sinetron SCTV Ganteng Ganteng Serigala (GGS) dianggap memiliki konten yang tidak mendidik oleh dua persen aduan yang dilayangkan ke KPI. Meskipun banyak diprotes, nyatanya sinetron ini kembali diproduksi untuk season dua. (str)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.