CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Pahlawan, Desa Klapa Gading Beri Santunan 100 Anak Yatim

Hari Pahlawan, Desa Klapa Gading Beri Santunan 100 Anak Yatim

Wangon-Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember , bertempat di Balai Desa Kelapa Gading,Wangon, Banyumas, Jawa Tengah membuat acara pemberian santunan bagi 100 anak anak yatim piatu di sekitar Desa Kelapa gading Pemberian santunan berupa sejumlah uang tunai total 5 juta ini di anggarkan dari APBDes. 

Acara di hadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Wangon dan anggota Muspika Wangon. Ini merupakan langkah awal  bentuk kepedulian sosial masyarakat terutama kepada anak yatim piatu dan nantinya akan secara rutin di selenggarakan bertepatan dengan event hari Besar lainnya.

Tujuan dari pemberian santunan ini memberi semangat kepada mereka dan agar tidak berkecil hati ketika harus menjadi anak yatim.piatu maupun yatim piatu. Menurut Rudiyanto, Kepala Desa Kelapa Wangon, bahwa ,” dengan kalian mendapatkan kepedulian dari pemerintah dalam hal ini Desa, di harapkan tetap terus berkarya.”Ungkapnya.  

Pada saat memberi sambutan kepada seluruh tamu yang hadir, Rudiyanto memberikan pertanyaan spontan berupa pertanyaan seputar Nabi Muhammad SAW. “Pada usia berapakah Nabi Muhammad telah menjadi Yatim Piatu, dan di jawab dengan benar oleh Nabilah,”pada usia 6 tahun.” Dan spontan dapat 50ribu dari Kades Rudiyanto.

Sebelumnya, di Halaman  Kecamatan Wangon di adakan Upacara peringatan Hari Pahlawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Sujarwoto,sedang peserta upacara berasal dari berbagai unsur Muspika dan pelajar. (str)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.