CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPR Buka Pameran Edukasi Produk Ekonomi Kreatif

Ketua DPR Buka Pameran Edukasi Produk Ekonomi Kreatif

Wangonpos(13/5/15):Ketua DPR RI Setya Novanto membuka secara resmi Pameran dan Edukasi Produk Ekonomi Kreatif yang digagas oleh organisasi Dari Perempuan Untuk Bangsa (DPUB). Ia menyambut baik kegiatan yang dimaksudkan untuk mendukung kesiapan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menghadapi pasar bebas Asean yang mulai berlaku pada akhir 2015 nanti.

"Saya bangga DPUB berinisiatif menggelar pameran ini sebagai bentuk dukungan kepada UKM kita untuk dapat bersaing dengan negara lain terutama di kawasan Asean," katanya menjawab pertanyaan wartawan usai acara di Gedung Caraka Loka, Kemenlu, Jakarta, Rabu (13/5/15).

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menambahkan DPR dalam posisi siap berkontribusi karena pasar bebas nantinya akan bermuara pada terbentuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Wakil rakyat menurutnya perlu mengurai regulasi yang perlu diperkuat agar dapat memberdayakan pengusaha dalam negeri.

"Perlu mendukung sejumlah produk regulasi misalnya RUU terkait UKM, RUU terkait penjaminan. Kita perlu mendorong agar perbankan memberikan kemudahan bagi pengusaha UKM untuk memdapat modal tambahan," tutur dia.

Didampingi Ketua Pelaksana Okke Hatta Rajasa, Ketua DPR berkesempatan melakukan peninjauan 59 stand pengusaha UKM yang semuanya telah menjadi binaan sejumlah BUMN. Ia juga menunjukkan ketertarikannya ketika mendengar penjelasan tentang Klinik UKM yang disiapkan panitia.

"Kami merasa perlu untuk berbuat sesuatu yang kongkrit. Keunikan kegitan ini bukan hanya sekedar pameran produk usaha kreatif di bidang wastra, kriya dan boga namun juga adanya klinik konsultasi bisnis dan pembekalan bagi usaha kreatif," jelas Okke kepada Setnov begitu ia biasa dipanggil.

Dalam kunjungan keliling itu Ketua DPR juga berkesempatan belanja dompet kulit dan tempat pulpen meja dengan hiasan Gedung Nusantara DPR yang diukir menarik. Ia tertawa dan mengangguk pada saat membayar ada panitia yang menceletuk. "Pak Ketua bayarannya nggak usah ada kembalian ya." Adegan ini disambut tawa segar pengunjung lain. (iky) foto: denus/parle/hr

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment