CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bisnis Mendoan di Wangon Menjanjikan.

Bisnis Mendoan di Wangon Menjanjikan.



Wangonpos:Siapa bilang bahwa bisnis gorengan hanya bisnis yang sepele? Faktanya, jika ditekuni dengan telaten maka bisnis ini bisa menghasilkan omzet yang luar biasa. Jika Anda berencana merintis sebuah bisnis namun masih belum menentukan jenis bisnisnya, mengapa tidak mencoba bisnis gorengan ini. Salah satu bahan yang sangat populer yang bisa Anda tawarkan kepada pembeli adalah tempe mendoan.
Sekali lagi, jangan remehkan bisnis gorengan tempe mendoan ini. Faktanya, salah seorang pebisnis bernama Bambang Sutrisno mampu menjadi milyader hanya dengan menjalankan bisnis ini sejak tahun 2009. Karena bisnis gorengan sangat menjamur, Anda juga harus pandai-pandai mensiasati hal tersebut.
Salah satu contohnya adalah dengan memberi ciri khas pada gorengan tempe mendoan Anda. Bisa jadi, Anda memiliki racikan bumbu pembalut tempe mendoan yang khas sehingga rasa gorengan tersebut juga khas. Pendamping kudapan ini seperti saus kecap juga bisa Anda racik sendiri agar perpaduan rasanya semakin mantap.
Jangan ragu untuk melakukan eksperimen hingga tercipta bumbu rahasia khas merk dagang Anda sendiri. Strategi lain yang bisa Anda lakukan untuk menjual gorengan tempe medoan tersebut adalah dengan menjual secara porsian. Hal ini akan menjadikan tempat dagang Anda berbeda dengan yang lain yang hanya menjualnya dengan satuan.
Bambang sendiri menjual gorengan tempe mendoan ini per porsi yang terdiri dari 4 lembar gorengan tempe mendoan. Setiap porsi tempe mendoan tersebut dibandrol dengan harga Rp. 10.000. Tentu, pengembangan bisnis gorengan tempe mendoan ini mutlak dilakukan agar tetap eksis dan tidak kalah dengan pesaingnya.
Melihat antusias pembeli yang menyambut hangat kudapan buatannya tersebut, akhirnya Bambang membuka peluang kemitraan di tahun 2011. Hal ini juga merupakan strategi bisnis yang sangat tepat untuk memperluas jaringan sekaligus pangsa pasar. Terbukti, strategi ini berhasil membesarkan bisnis gorengan tersebut bahkan gorengan tempe mendoan ini seperti naik kelas.
Semua orang dari berbagai kalangan bisa menikmatinya dengan harga yang masih terjangkau. Hingga saat ini, Bambang sudah memiliki 17 gerai gorengan tempe mendoan dengan brand Mendoan Istana yang berlokasi di Tangerang. Bambang sendiri tidak memaksa para mitranya untuk menggunakan brand miliknya.
Lalu, berapa modal yang dibutuhkan jika Anda tertarik mengembangkan bisnis gorengan ini? Modal yang dibutuhkan untuk bisnis gorengan tempe mendoan ini masih relatif terjangkau. Untuk investasi kemitraan, Anda hanya perlu menyetor dana sekitar Rp. 4.000.000 hingga Rp. 6.000.000. Dana ini akan digunakan untuk pembelian booth, peralatan masak, saus kecap khusus, dan serta bahan baku pembuatan gorengan tempe mendoan tersebut.
Dengan mengembangkan bisnis ini saja, diperkirakan Anda sudah bisa meraup omzet sekitar Rp. 6.000.000 per bulan. Jika keuntungannya adalah 30% maka Anda sudah bisa balik modal kurang dari 6 bulan saja. Sangat menggiurkan, bukan? Siapkan diri Anda untuk menjual gorengan dan jadilah milyader selanjutnya.
(Cokie Sutrisno)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar