74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Caring for Nation ke 4, Unsoed Ikut Hadir

Foto : Hanif Syailendra/halosemarang.id

CTVINDONESIA, SEMARANG
- Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed) serta Ikatan dan Keluarga Alumni Universitas Negeri yang tergabung dalam HIMPUNI (Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri) diundang hadiri acara Caring For Nation (CFN) ke-4 di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.


Menurut Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum mengatakan kegiatan digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni Undip (IKA Undip) dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Semarang pada hari Sabtu dan Minggu 30 - 31 Juli 2022.


Sementara Baratadewa Sakti Perdana,ST.,CPMM.,AWP. salah satu alumni Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsoed dan Wakil SekJen KA Unsoed yang ikut pada kegiatan pembukaan mengatakan bahwa CFN dibuka oleh Ketua Umum KAGAMA Ganjar Pranowo pada hari Sabtu 30 Juli 2022.

Foto : Alief Einstein/Unsoed

Selanjutnya, Ir.Pinekantoro alumni Fakultas Pertanian Unsoed angkatan 1981 bersama ribuan pesepeda yang datang dari berbagai penjuru kota hingga dari luar kota menyebut selain gowes dan jalan sehat, acara CFN juga diisi bazar kuliner, fashion show dan lomba menggambar.


"Peserta gowes dan jalan sehat dilepas langsung Ketua Umum DPP IKAUNDIP Ahmad Muqowam,"katanya.


Gowes menempuh rute sekitar 7 - 10 kilometer melintasi rute yang telah ditentukan yakni Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Gajah Mada, Mayjend Sutoyo, MT Haryono, Kota Lama, Jalan Pemuda, Tugu Muda, RS Kariadi, Veteran, dan Jalan Pahlawan. 


Sedangkan peserta jalan sehat menempuh rute sekitar 3 kilometer dengan melintasi Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Jalan Pandanaran, Jalan Kiai Saleh, Jalan Veteran dan kembali di Jalan Pahlawan. 


Ir.Pinekantoro menambahkan peserta Gowes cukup antusias dan tertib lalu lintas di jalan raya. Setelah finish disuguhi hiburan panggung gembira dan pembagian doorprize. 


Ahmad Muqowwam juga menegaskan, kegiatan Caring for Nation merupakan bentuk kontribusi Alumni Perguruan Tinggi untuk Bangsa Indonesia dalam menyatukan seluruh elemen bangsa.***


Sumber : Alief Einstein

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close