74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Hasil Positif Diraih Tim Taekwondo Kendal Dalam Ajang Popda 2022 Se Karesidenan Semarang

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, KENDAL
- Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal mengirimkan sepuluh atlet Taekwondo di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 se-Karesidenan Semarang. 


Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin-Sabtu (6-11/6/2022) di GOR Pandanaran Wujil, yang diikuti perwakilan pelajar dari Kabupaten Semarang, Demak, Grobogan, Kendal, Kota Semarang dan Salatiga. 


Cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya adalah Taekwondo, Pencak silat, Sepak bola, Bola voly, Sepak takraw, Futsal dan Bola tangan. 



Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal, H Wibowo Heru SH mengatakan, dari sepuluh atlet yang dikirim di ajang Popda, dua atletnya berhasil meraih dua emas, dua perak dan lima perunggu. 


"Dua atlet Taekwondo Kendal yang berhasil meraih medali emas di cabor Taekwondo, yakni Janny Cindrawati dan Ratu Helena Wiranata Kusuma, keduanya dari SMA Negeri 1 Kendal," ujarnya, Sabtu (11/6/2022). 


Sementara, untuk Juara 2, medali perak, masing masing diraih Adrian Firmansyah dari SMA Negeri 2 Kendal dan Rasya Abdee Dwi Saputra dari SMP Negeri 1 Weleri. 


Untuk juara 3, medali perunggu masing-masing diraih Brian little angel (SMAN 1 Rowosari), Rizkiana Putri Salsabila (SMAN 1 Sukorejo), Maulana Azzam Musashi (SMPN 2 Kendal), Althea Naomy Reisya Djakaria (SMAN 1 Cepiring) dan Ivanda aldani (SMAN 1 Kendal). 


Sedangkan perebutan Juara 3, ada Muhammad Marshal Niwandhana dari SMAN 1 Kendal. 


"Kita tentunya merasa bersyukur atas pencapaian para atlet. Ini tak lepas dari kegigihan pelatih Popda 2022 cabang olahraga Taekwondo, Anggriawan Adi Nuryadin dan Perdana Allex," beber Heru. 


Sementara salah satu peraih medali emas, Janny Cindrawati merasa bersyukur dan puas atas pencapaian pada Popda tahun 2022 ini. 


Dirinya mengaku, ini adalah medali emas ke 12 yang sudah diraihnya selama menjadi atlet taekwondo. 


"Alhamdulillah bisa meraih medali emas di Popda 2022 ini. Ya tadinya agak kesulitan karena lawan lebih tinggi, tapi akhirnya bisa menang," ungkapnya. 


Untuk Juara umum 1 diraih Kota Semarang dengan 6 medali emas.Sedangkan Juara umum 3 diraih Kabupaten Semarang, dengan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. ***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close