74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Mulai Bertubi tubi, PMI Banyumas Kirim Logistik Bahan Makanan


CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Bantuan dan uluran tangan para dermawan dari berbagai elemen kini mulai bertubi tubi mengirimkan berbagai rupa terhadap para korban bencana banjir bandang yang sangat ganas terjadi pada hari jumat pagi (18-03-2022) di Desa Pengadegan dan Desa Rawaheng.


Salah satunya adalah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas,guna suplai ketersediaan makanan untuk masyarakat terdampak banjir. droping bantuan bahan makanan untuk dapur umum desa pengadegan dan Rawaheng, Sabtu siang (19/3/2022).


Menurut sumber relawan dari Fortasi, Eddy Wahono mengabatkan bantuan berupa beras, susu, kecap, minyak goreng, gula pasir, teh celup serta sarden.


FOTO : Eddy Wahono

Menurut Ariono Purwanto petugas PMI melalui relawan Eddy Wahono mengatakan bantuan dimaksud untuk dapat memenuhi ketersediaan bahan makanan di dua desa terdampak banjir.


"Droping bantuan bahan makanan juga dilakukan pada desa desa di kecamatan sumpiuh dan Tambak yang sama mengalami bencana banjir,"katanya.


Seperti diberitakan, antara jam 2 pagi menyisakan derita bagi masyarakat di desa Pengadegan dan Rawaheng kecamatan Wangon.


Dampak banjir Desa Pengadegan menyebabkan kerusakan 66 rumah dan putusnya jembatan penghubung desa

Sedangkan didesa Rawaheng menyebabkan kerusakan  pada 6 rumah.


Dan kerugian harta benda di kedua desa tersebut pun dirasakan warga.

Kondisi pasca banjir sangatlah memprihatinkan karena jalan dan rumah dipenuhi lumpur.***


Sumber : Eddy Wahono
Sedang Baca :
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close