74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Mayat dalam Karung di Bawah Kasur Pekauman Tegal, Korban Diracun Potasium


 CTVINDONESIA - Fakta baru dalam kasus pembunuhan di Pakauman Kota Tegal terungkap. Polres Tegal Kota mengungkap korban dibunuh dengan racun.

Pelaku Mohammad Jerry Agung sementara korban bernama Wandana, warga Desa Ciduwet, Kecamatan Ketanggungan, Brebes.

"Dari hasil visum, korban ini mati lemas tidak karena bisa bernapas, efek dari potasium. Tidak ada bekas pukulan benda tumpul dan lainnya," ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, di kantornya, Minggu (30/4/2023).


Jaka mengungkap pelaku sudah menyiapkan racun potasium sebelum mengajak korban ke TKP. Potasium tersebut dibeli pelaku secara online.

Pelaku kemudian mencampurkan potasium ke kopi yang dihidangkan kepada korban. Setelah lemas dan tidak bisa bernapas, korban dimasukkan pelaku ke dalam karung.

"Ketika sudah melakukan pembunuhan yang bersangkutan bingung kemudian mengarungi korban. Karungnya pun ada di situ (TKP)," kata Jaka.

Motif pembunuhan ini yakni pelaku ingin menguasai sepeda motor milik korban. Pelaku disebut ingin membawa motor ke rumahnya untuk Lebaran bersama keluarga.

Atas perbuatannya, tersangka M Jerry Agung dijerat Pasal 365 ayat (3) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan nyawa korban melayang. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

Pelaku Ngaku Sempat Ingin Bunuh Diri
Jerry mengaku sedianya racun potasium yang dibelinya akan dipakai untuk bunuh diri. Alasan pelaku karena merasa gagal dalam usaha dan tidak bisa memenuhi tuntutan istri.

"Istri saya sebelum kejadian tanya kapan pulang buat ketemu anak istri dan salam salaman lebaran. Karena posisi saya kemarin bingung tidak punya uang sama sekali," ungkap Jerry.

Jerry mengaku malu jika tidak membawa apapun saat bertemu istri, anak dan mertua. Karena alasan itulah dia membeli racun melalui onlineshop. Lelaki ini sempat memiliki niat untuk mengakhiri hidup dengan menenggak racun.

"Sebelum kejadian, saya beli buat diri sendiri, buat bunuh diri. Karena usaha saya itu gagal. Kedua, istri juga nuntut kalau pulang itu bawa uang banyak. Akhirnya saya inisiatif beli racun," katanya.

Niat Jerry untuk mengakhiri hidup sudah muncul cukup lama. Hanya saja selalu ditunda tunda karena ingat anak istri.

"Saya rencana mau bunuh diri cuma karena saya punya album foto anak istri akhirnya saya tunda-tunda, sampai akhirnya ketemu korban," terusnya.


Sumber : Detik via @mackcomback


--------------------------------------
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close