74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Walau Tidak Signifikan, Malam ini Kendaraan Mudik Idul Adha Mulai Nampak Masuk Banyumas Melalui Wangon

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, pemudik yang hendak memasuki wilayah timur melalui Jalur Wangon mulai terlihat, Jumat malam pukul 19:30 WIB (9/7/2022). Namun peningkatan pemudik diprediksi tidak signifikan dibandingkan dengan mudik Hari Raya Idul Fitri.


Pantauan CTV.co.id para pemudik menggunakan motor dan mobil sudah banyak yang melintas, Pemudik rata-rata dari sejumlah kabupaten di Jawa Barat  mulai dari Bandung, Jakarta, dan lainnya.


Salah satu pemudik motor yang ditemui saat sedang istirahat disebuah teras toko Yanuar (45), mengaku mudik karena  sebagai buruh bangunan di Jakarta sedang libur. "Mudik idul adha mas,"katanya singkat.


Foto : Istimewa

Ditambahkan Yanuar, mudik malam ini dilakukan agar lebih lama di rumah. "Saya libur 4 hari mas,"jelasnya.


Karena tidak terlalu siginifikan, diperempatan Wangon arus lalu lintas terbilang biasa, sehingga belum nampak petugas yang berupaya mengatur lalu lintas. 


Namun di Poslantas Wangon nampak beberapa mobil pemudik berplat luar Banyumas dan sebuah mobil travel sedang terparkir. Dan penumpang nampak sedang menikmati makanan angkringan.



Sementara dari arah timur Wangon antrian jelang lampu merah juga nampak sedikit peningkatan dari hari biasanya. Bahkan yang biasanya antrian hanya sebatas depan SD Wangon, kini antri hingga dekat sebuah hotel di Wangon.


Seperti diketahui Idul Adha 2022 jatuh pada hari Minggu 11 Juli 2022, namun untuk kalangan Muhmadiyah jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close