74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Keren, Pemuda ini Berdayakan Warga Lokal Jatilawang di Pabrik Rokok Probo Miliknya

Probo Shadewo pengusaha rokok berlabel Probo saat launching didepan puluhan pejabat dan masyarakat di Jatilawang, Banyumas.(FOTO : Istimewa)

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Trend para perokok dengan cara Lingwe alias Linting Dewe kini mulai marak. Saking maraknya, Saring Warga asal Jatilawang kini mendirikan pabrik UMKM rokok bermerk Probo yang diresmikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Titik Pujiastuti, Senin siang (18/7/2022).


Menurut Probo Shadewo Daffa Mulyo Mujito Anggoro pemilik perusahaan PT. Probo Semest Jaya yang memproduksi rokok Probo mengatakan pihaknya ingin bersinergi dalam meningkatkan perekonomian khususnya di Banyumas dan sekitarnya. 


"Saya bersyukur atas peresmian PT. Probo Semesta Jaya hari ini, semoga dengan  mampu bersinergi dalam meningkatkan perekonomian khususnya di Banyumas dan sekitarnya,"katanya.



Probo juga mengatakan ingin menjadi perusahaan lokal yg bisa menjadi kebanggaan Banyumas dan bisa merambah pasar rokok nasional yangbisa menyerap tenaga kerja dan talenta kreatif lokal.


"Kedepan kami berharap pula mampu dalam peningkatan pendapatan perkapita daerah, sekaligus mendorong pembuatan clusterisasi kawasan industri di Banyumas,"terangnya.


Dikatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) Banyumas, telah memudahkan dalam pengurusan perijinan berusaha pendirian pabrik rokok PT Probo Semesta Jaya.



"Pendirian pabrik rokok kami ini murni usaha, dan akan berjalan beriringan dengan upaya pencapaian visi misi kabupaten, yaitu pembukaan lapangan kerja disektor industri kerakyatan,"ungkapnya.


Probo juga mengibaratka bahwa seekor singa tidak akan terusik oleh suara berisik, Seorang ksatria tidak akan berhenti berkarya hanya karena orang yang tidak suka, Berjayalah nyalakan api semangat dalam hal apapun jika padam masih ada korek di saku dada kiri kita, Semangat Jaya.


Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Banyumas Titik Pujiastuti meminta para produsen rokok yang berinvestasi di Banyumas berkolaborasi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.


“Tolong libatkan UMKM dan pengusaha lokal, beri dukungan ke mereka. Investasi yang baik itu, yang besar mampu mengangkat yang kecil dan ruang untuk warga lokal,”katanya.


Menurutnya, para pengusaha yang membuka usaha di Banyumas, perlu memberikan peluang bagi masyarakat lokal untuk berkembang dan masyarakat bisa pula memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal.(*)






Posting Komentar

Posting Komentar

close
close