74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Idul Adha 2022 Kejari Cilacap Kurban Sapi, Hasilkan 300 Kantong Daging

Foto : Dok.Kejari Cilacap

CTVINDONESIA, CILACAP
- Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap yang ikut merayakan Iduladha 1443 H dengan membagikan ratusan bungkus daging kurban untuk warga Cilacap yang tinggal di sekitar kantor dinas, Senin siang (11/7/2022).


Sebanyak dua ekor sapi disembelih di komplek rumah dinas Kejari Cilacap yang dilakukan oleh sebagian kepala seksi dan staf.


Kepala Kejari Cilacap Sunarko melalui Kasi Pidum Widi Wicaksono kepada TIMES Indonesia mengatakan ada 300 bungkus, yang dibagikan ke masyarakat di sekitar rumah dinas, dan sekitar kantor, serta sebagian juga disalurkan untuk tenaga honorer dan security kantor.



Widi mengatakan, penyemberlihan dilakukan di hari kedua Iduladha, karena pada hari H bertepatan dengan hari libur. Sehingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari masuk kerja kantor dan sejumlah pegawai pun bisa ikut berpartisipasi.  


"Semoga kurban kali ini membawa berkah untuk semuanya, ini juga sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah kita artinya kewajiban kita untuk berbagi kepada sesama. Alhamdulillah rutin, setiap tahun ikut kurban," ujarnya.


Selanjutnya, setelah hewan kurban dipotong dan dibungkus, petugas membagikannya kepada masyrakat dengan cara diantar ke rumah-rumah. 


"Kami lakukan dari rumah ke rumah agar tertib dan tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,"pungkasnya.(*)



Posting Komentar

Posting Komentar

close
close