74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

O2SN Karate Cilacap Segera Digelar, Ini Petunjuk Lengkapnya

Foto : ilustrasi/ctv.co.id

CTVINDONESIA
- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yaitu kegiatan akbar di bidang olahraga yang melibatkan seluruh siswa-siswi jenjang pendidikan dasar dan menengah di Indonesia, sekali dalam satu tahun.

Para pesertanya adalah siswa-siswi yang lolos seleksi melalui kompetisi ketat dan fair mulai tingkat sekolah, kecamatan dan provinsi.


Para juara O2SN nantinya akan dibina dalam pusat pelatihan nasional dan diupayakan bisa mengikuti kejuaran olahraga internasional tingkat pelajar.


Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbudristek telah menerbitkan Petunjuk Teknis Juknis O2SN SD SMP Secara Daring Tahun 2022.


Panduan Teknis O2SN SD dan SMP secara daring tahun 2022 ini disusun dengan menyesuaikan mekanisme pertandingan sesuai protokol kesehatan, sehingga diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan.


Khusus untuk jukni O2SN Cabor Karate tingkat Kabupaten Cilacap, Dindik telah mengeluarkan juknisnya.


Berikut juknis lengkap yang dikutip karatenews.id yang bertemakan "Generasi Sehat, Talenta, Hebat."


Sasaran kegiatan O2SN yaitu Peserta didik Sekolah dasar atau nnadrasah (SD/MI)
di wilayah Kabupaten Cilacap.


Waktu Pelaksanaan akan digelar pada Kamis, 16 Juni 2022 mendatang mulai pukul 08.00 - Selesai di Gedung Beladiri KONI secara Offline (Langsung) dengan kategori 4 Putra dan 4 Putri per kecamatan.


Sedang nomor yang dipertandingkan adalah Kata Perorangan Putra dan Putri.


Ketentuan Pelaksanaan untuk peleserta bukan Juara 1, 2, 3 tingkat Nasional O2SN Tahun2019, KOSN 2020 dan 2021 pada jenjang dan cabang olahraga yang sama.


Peserta O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 adalah peserta didik satuan pendidikan SD/MI yang masih terdaftar sebagai peserta didik dann memiliki NISN.


Terdaftar sebagai siswa kelas 3, 4 atau 5 pada Tahun Ajaran 2021/2022, saat mengikuti lomba tingkat sekolah, kecamatan dan Kabupaten/Kota.


Batas akhir usia peserta SD/MI adalahkelahiran maksimal tanggal 1 Januari 2010.


Sedang untuk syarat dokumen adalah melampirkan akte Kelahiran (PDF/JPG), Biodata peserta didik pada Rapor (PDF/JPG), Surat Keterangan Kepala Sekolah (PDF), surat Pernyataan/Pakta Integritas (PDF) Ketika akan lanjut ke tingkat provinsi.


Pendaftaran melalui link google form :
https://forms.gle/JuVWtbEjrQ7FWqF47
pendaftaran maksimal H-1 (tanggal 15 Juni 2022 ).

Konfirmasi pendaftaran, :
No WA : 0813-9351-8858 (a.n Bondhan Pamungkas).


Peraturan Pertandingan
KATA yang dimainkan sesuai daftar KATA di list WKF dan Peraturan Pertandingan menggunakan Peraturan WKF terbaru.


Demikian petunjuk teknis ini dibuat sebagai bahan acuanbpelaksanaan dan penyelenggaraan O2SN SD/MI Cabang Olahraga Karate, Kabupaten Cilacap Tahun 2022. ***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close