74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tradisi Sowan JPZIS NU Care ke Para Kyai

Sumber Foto : Eddy Wahono

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Upaya melestarikan budaya tradisi sowan silaturrahmi syawal  hala bi halal  ke beberapa Kesepuhan Kyai Ulama pada Kamis 05/05/2022 dan Jumat 06/05/2022.


Pengurus Jaringan Jpzis Nu Care LazisNu sangat menjaga tradisi sowan silaturrahmi ke kyai ulama untuk meminta doa restu sekaligus merupakan ajang dapat saling bertemu  dibulan syawal 1443 H 


Budaya atau tradisi sowan silaturrahmi kepada kyai ulama dan orang yang dianggap lebih tua di hari Raya Idul Fitri dan atau selama bulan syawal, merupakan tradisi yang harus di jaga, dirawat dan dilestarikan. 



Selain untuk menyambung memupuk dan menyuburkan tali silaturahmi, tradisi sowan ini juga dapat menjadi sarana untuk meminta   doa restu dan nasehat para kyai ulama . 


Relawan Nu care Lazisnu yang tergabung dalan JPZIS yang dipimpin oleh Ustad Daryanto wakil ketua pengurus Harian JPZIS Purwokerto barat serta Djarmanto serta Achmadi dan 15 pengurus lainnya melaksanakan giat sowan



Giat sowan silaturrahmi antara lain pada KH. M.Ali Sodikin ( Mbah Sod ) Ketua Pengurus Madrasah AL-ITTIHAAD 2 Pasir Lor Karanglewas, Kyai Achmad Mustofa Ketua Tanfidziyah MWC NU Purwokerto Barat, KH. Yusuf Rois Syuriah Ranting NU Karanglewas Lor, Si Mbah KH. Zainurrohkman Al-Hafidz Ar-Rohily Muktasar PC NU Banyumas juga pengasuh Pondok Pesantren Gubug Sekuping bani Rosul Bantarsoka, juga sebagai sesepuh NU Purwokerto Barat maupun PC NU Kab Banyumas, KH. Mukhroji Rois Syuriah MWC NU Purwokerto Barat, Prof. DR. KH. Ridwan, M.Ag Ketua PC LAZISNU Kab Banyumas, Ibu Nyai Markhamah Ma'mun Ketua PAC Muslimat Purwokerto Barat serta disowani juga Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono kebetulan beliau sedang pulang mudik ke Purwokerto


Pada kesempatan ini, Daryanto memimpin mohon maaf lahir bathin untuk semua kekilafan kesalahan selama ini, dan memohon doa restu serta nasehat kehidupan kepada semua kesepuhan ulama yang disowani, semoga menambah keberkahan, dilancarkan, istiqamah dalam mengemban amanah sebagai PH PL JPZIS Beres, diberikan sisa umur yang bermanfaat, selamat dunia akhirat bersama Ridho-NYA lantaran Rombongan JPZIS terus berusaha bisa mendapatkan barokah doa-doa dari para Mbah Kiai dan Ibu Nyai.


Kunjungan ini selalu kami lakukan setiap tahun di minggu pertama bulan syawal, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan nyadong keberkahan doa pangestu serta nasehat kehidupan kepada kesepuhan ulama alim di wilayah Purwokerto Barat Khususnya dan Kab Banyumas pada umumnya, bagaimanapun juga beliau- beliau  sangat banyak berjasa dalam membimbing, mendo'akan menasehati, menyemangati mengawal keluarga besar NU Care-LAZISNU, dalam berjuang mengemban amanah, In SyaaAllah terus kami estafetkan karena ini semua tradisi yang baik dan sangat mulia, tentu akan kami teruskan," pungkas Daryanto.


Sumber : Eddy Wahono

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close