74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

KIM Berkah Mulya, Desa Mulyasari Majenang Dikukuhkan

Foto : infopublik.id

CTVINDONESIA, CILACAP
Pengelolaan informasi yang baik merupakan syarat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tentram, dan kondusif. Lebih dari itu, masyarakat juga didorong untuk meningkatkan literasi dan memiliki kepekaan untuk menyaring inforrmasi yang benar.

Hal ini menjadi ulasan utama dalam sosialisasi dan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Mulyasari Kecamatan Majenang, Rabu (25/5/2022).

KIM merupakan sebuah lembaga layanan publik yang pembentukannya diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap.

Pembentukan dan pengelolaannya dilakukan oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi serta pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap, M. Wijaya melalui Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Sub Koordinator Pengelolaan Media Informasi dan Persandian, Arin Nastuti menjelaskan, pembentukan KIM bertujuan mewujudkan masyarakat yang aktif, peka dan memahami informasi.

Serta memberdayakan masyarakat untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat.

“Karena seperti diketahui, perkembangan teknologi informasi memungkinkan masyarakat mengakses informasi dari berbagai sumber tanpa diketahui kebenarannya. Sehingga perlu ada literasi dan kepekaan untuk menyaring informasi yang bermanfaat,” jelasnya.

Kepala Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Tohari menyambut baik kegiatan ini. Selanjutnya, dengan dipandu kepala Desa, KIM Desa Mulyasari beserta jajarannya dibentuk dan dikukuhkan dengan nama KIM Berkah Mulya.

“Harapan saya, prrogram ini berkelanjutan dan bermanfaat bagi warga kita semua,” tegasnya.***


Sumber : infopublik.id

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close