74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Sedang Kerja Buat Pondasi Cakar Ayam, Pekerja di Ajibarang Tewas Tertimpa Longsor Talud

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Seorang pria berusia 65 Tahun bernama Sulkim Suwanto warga Desa Candi Negara, Pekuncen, Banyumas tewas tertimbun tanah longsor bekerja membuat pondasi cakar ayam,Senin (12/4/2022).


Kejadian tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 9:30 WIB bersama teman temannya sedang membuat pondasi diatas tanah Ahmad yang berlokasi di desa Pandansari  Ajibarang.


Proses evakuasi terpaksa harus mendatangkan alat berat, karena timbunan longsor cukup dalam. Kejadian tersebut pun sontak menjadi perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.


Sejumlah tim gabungan dari Tagana, Basarnas, Polri dan TNI bahu membahu mengamankan lokasi. Hal itu akibat banyaknya masyarakat yang mencoba mengambil video korban.


Bahkan beberapa kali sejumlah petugas menegur warga yang berupaya memgambil gambar dengan kamera handphone.Bahkan sejumlah wartawan sempat juga dilarang mengambil video.


"Saya harap kepada warga yang tidak berkepentingan, matikan kamera handphone, jangan mengambil video korban,"tegas seorang petugas polisi.



Menurut Anggota Basarnas, Sutrisno di lokasi kejadian menjelaskan bahwa kejadian berlangsung saat korban sedang bekerja membuat pondasi.  Saat itulah terjadi longsong dari rumah sebelah.


"Saat itu korban sedang bekerja, dan ketika dievakuasi ditemukan dalam kondisin setengah berdiri alias dalam posisi terduduk,"katanya.


Hal senada juga dikatakan oleh Kasi Trantib  Kecamatan Ajibarang, Mulyono yang sejak awal kejadian berada di lokasi.Sedangkan korban baru bisa di evakuasi dari timbunan longsor setelah hampir satu jam digali.


"Korban tertimpa talud saat dia sedamg membuat lubang pondasi cakar ayam,"pungkasnya.***





Posting Komentar

Posting Komentar

close
close