74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

DKR Kedungbanteng Bersama SMK Wiworotomo Bagi-bagi Takjil

Foto : Humas

CTVINDONESIA
, BANYUMAS
- Dewan Kerja Ranting (DKR) Kedungbanteng bekerjasama dengan Pramuka Penegak SMK Wiworotomo Purwokerto menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat secara gratis. 


Kegiatan ini dilaksanakan di depan Masjid BKM Kedungbanteng, Sabtu (16/4/2022) sore, dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Selain dibagikan dijalan, dibagikan ke Pondok Pesantren terdekat.


Ketua Bidang Humas Kwarran Kedungbanteng, Supriyati, S.Pd mengatakan untuk mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan yang penuh rahmat, serta mengharapkan keberkahan di bulan suci ini, Pramuka Kwarran Kedungbanteng yang diprakarsai oleh DKR, menggandeng SMK Wiworotomo untuk menggelar bakti sosial. 



Mengingat bulan puasa maka dipilihlah baksos itu berupa pembagian takjil, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan atau kebetulan yang masih dalam perjalanan selepas mereka beraktifitas.


"Pembagian takjil ini sangat berarti buat warga yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang," katanya


Supriyati menambahkan persiapan kegiatan pembagian takjil dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan mulai dibagikan mulai pukul 17.00 WIB sampai ta'jil habis.  


"Terima kasih kepada rekan rekan penegak dari SMK Wiber di bawah asuhan Kak Agni Priambodo, M.Pd yang sudah berkolaborasi dalam kegiatan positif bersama Pramuka Kedungbanteng," katanya.


Masyarakat Kedungbanteng menyambut antusias pembagian takjil dari Pramuka. Mereka mengaku bersyukur sebab mendapat makanan untuk berbuka puasa secara gratis.


Total ada 300 paket takjil yang dibagikan ke masyarakat dan pengguna jalan. Menariknya, takjil ini terlebih dahulu dibeli dari para pedagang di sekitar pembagian. 


Hal ini sekaligus untuk membantu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang banyak menjajakan makanan dan minuman serta aneka panganan untuk berbuka puasa.


Sumber : Humas Kwarran Kedungbanteng

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close