74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

BMT Amanah Indonesia Cabang Sampang Gelar Layanan Kesehatan Gratis, Warga Mengaku Senang


CTVINDONESIA, CILACAP
- BMT Amanah Indonesias melalui Cabang Sampang kembali menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di desa Karangasem, Kecamatan Sampang, Selasa pagi (22/3/2022).


Pengobatan gratis tersebut sebagai langkah tindak lanjut untuk merealisasikan program  Corporate Social Responsibility (CSR) Baitul Maal Amindo menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.


Menurut Pimpinan cabang BMT Amanah Indonesia Sri Haryati menjelaskan selain bakti sosial juga dalam rangka syiar Islam divisi baitul mal BMT Amanah kantor unit Sampang Cilacap juga bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Jawa Tengah.



"Bakti sosial dan aksi layanan sehat di Desa Karangasem Sampang Cilacap Jawa Tengah ini juga sebagai ajang syiar Islam kantor cabang kami,"kata Sri Haryati


Lebih lanjut Sri Haryati memaparkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Untuk jumlah warga  yang mendapatkan layanan kesehatan gratis berjumlah 72 orang.


Sementara dr. Wahyu Prabangkara dari Gerai Sehat Husada yang menangani pengobatan gratis tersebut menjelaskan dalam menjaga ketahanan kesehatan di masyrakat pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan badan, tensi, dan pemberian obat maupun vitamin.



Hadir dalam acara pengobatan gratis ini Direktur Utama BMT Amanah Indonesia Wedy Sarwono, tokoh masyarakat, Manager Baitul Maal Amindo Daryanto, dan  Kepala Desa Karangasem Slamet.


Wedy Sarwono juga menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan pelayanan kepada mitra BMT Amindo. 


Dengan diselenggarakannya program pengobatan gratis ini,pihaknyaberharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan dengan tenaga kesehatan yang bermitra dengan lembaganya.



"Ini juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya yang pernah dilakukan seperti donor darah, edukasi syariah, bantuan sembako pada par korban banjir, dan membantu pembangun tempat ibadah,"katanya.


Ditambahkan bahwa pihaknya mengemban amanah masyarakat dan bermanfaat. Dakwah syariah misi sosial kemasyarakatan dan bisnis. 


"Lembaga syariah pada prinsipnya harus memperbanyak dakwah.dua sisi inilah yang menjadikan BMT  Amanah Indonesia dan Baitul maal yang selalu berdampingan,"terangnya.



Selanjutnya Wedy erharap kepada masayarakat untuk berhijrah ke syariah yang dianggapnya menentramkan hati. "Saya sangat senang bila masyarakat berhijrah ke syariah,Insya Allah berkah,"katanya.


Sedangkan Kepala Desa Karangasem, Slamet mengaku sangat berterimakasih kepada pihak BMT Amanah Indonesia yang telah peduli pada warganya. "Ini sangat membantu pihak pemerintah dalam hal ini yang berkaitan dengan menjaga kesehatan,"jelasnya.


Ia pun berharap program yang bisa mendukung pemerintah desanya untuk bisa terus digalakkan karena mampu memberi manfaat orang banyak. "Terima kasih atas kepedulian BMT Amanah Indonesia Cabang Sampang,"pungkasnya.(*)




Posting Komentar

Posting Komentar

close
close