74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Jumhur Terpilih Jadi Ketua Formatur KSPSI, Andrianto : Dia itu Tahu Betul tentang Buruh

Jumhur Hidayat ketua Formatur kSPSI bersama Andrianto.(FOTO : Dok.Andrianto)

CTVINDONESIA, NASIONAL
- Mantan kepala BNP2TKI, Mohammad Jumhur Hidayat terpilih sebagai Ketua Formatur Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pada Kongres ke-X di Jakarta, Rabu siang (16/2/2022). 


Dalam Kongres yang dihadiri 23 Dewan Pimpinan Daerah tersebut disambut positif oleh beberapa tokoh dan kalangan.


Aktivis yang kritis terhadap kebijakan pemerintah seperti Ketua Gerakan Reformasi Politik (Gerpol) Andrianto berharap Jumhur mampu membawa KSPSI lebih baik.


Foto : Istimewa

Menurutnya, Jumhur memiliki idealisme dan paham tentang konsep perburuhan.


"Junhur itu sosok yang paham tentang buruh, dan dia itu orang yang idealis, jadi tepat bila terpilih sebagai formatur,"kata Andri.


Alumnus Unas yang pernah duduk di SMA Negeri 83 Jakarta tersebut juga yakin bahwa Jumhur langsung bergerak dan memimpin KSPSI mewujudkan harapan jutaan anggotanya dan rakyat Indonesia.


Foto : Istimewa

Ditambahkan Andrianto KSPSI merupakan organisasi buruh tertua dan terbesar hingga saat ini. Sebelumnya bernama Federasi Buruh Seluruh Indonesia dari (FBSI) yang dideklarasikan pada 1973. 


"Jumhur itu sudah teruji dan leadership yang mumpuni,  mudah bagi Jumhur membawa  KSPSI sebagai katalisator yang bisa punya bargain kepada pemerintah,"katanya.***


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close