74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

SMK Maarif NU 1 Wangon Gelar Vaksinasi Bersama Pemdes dan BIN Jateng

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto (kiri) didampingi kepala desa Wangon, Kapolsek AKP Suprijadi, dan Wakasek SMK Maarif NU 1 Wangon saat akan meninjau lokasi vaksinasi./Foto/Istimewa

BANYUMAS - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi di SMK Maarif NU 1 Wangon. Sedangkan Tenaga kesehatan Ini merupakan tahap kedua bagi 1000 warga dengan rincian 500 untuk siswa dan 500 untuk masyarakat sekitar, Selasa (16/11/2021).

 

Vaksinasi yang diinisiasi oleh pemerintah desa Wangon merupakan kelanjutan bulan oktober 2021 juga di  SMK Maarif NU 1 Wangon. Petugas kesehatan yang berada di lokasi menerapkan Prokes ketat mulai dari pintu gerbang sekolah, mulai dari mencuci tangan, mencuci tangan  dan menghimbau agar menjaga jarak.


Menurut Kepala Desa Wangon, Supriyadi mengatakan vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan BIN Jateng sebagai penyedia vaksin dan SMK Maarif NU 1 Wangon untuk tempat pelaksanaan. "Ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya juga dengan jumlah 1000 an vaksin,"katanya.



Kepala BIN Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto kepada TIMES Indonesia menjelaskan walaupun pandemi telah dianggap landai atau mulai menurun levelnya namun BIN punta tanggung jawab besar untuk memberikan vaksin sebagai upaya kekebalan komunal.


"Walau sudah terjadi penurunan level dan dianggap landai, tetap BIN Jateng bekerja sama dengan pihak desa Wangon dan sekolah tetap memberi pelayanan vaksinasi demi kekebalan komunal warga,"jelasnya.


Ditambahkan, BIN punya tanggung jawab menurunkan angka penyebaran Covid-19, terutama di daerah Jawa Tengah yang tingkat vaksinnya masih rendah, bahkan BIN masuk ke kampung kampung menghimbau untuk vaksinasi.


Menurutnya, untuk Kabupate  Banyumas sendiri saat ini telah mencapai 66 persen tingkat vaksinasinya. Dan diharapkan akan mencapai angka yang diharapkan hingga menurunkan level PPKM.



"Kami terus tunaikan kewajiban menurunkan level PPKM, bahkan hingga ke kampung kampung, dan untuk Banyumas yang sudah 66 persen tingkat vaksin dapat terus di tingkatkan jumlah masyarakat yang tervaksin,"katanya.


Kepala SMK Maarif NU 1 Wangon, Mukhtarom mengaku sangat berterima kasih kepada BIN Jateng dan Pemdes Wangon yang memberi kepercayaan penuh karena sekolahnya dipercaya kembali menjadi tempat pelaksanaan.


"Terimakasih pada BIN Jateng dan Pemdes Wangon yang telah mempercayakan tempatnya sebagaj jalannya vaksinasi, sehingga anak didiknya di SMK Maarif NU 1 Wangon telah tervaksinasi,"pungkasnya.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close