74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pramuka Peduli Banyumas Bantu Evakuasi Jasad Orang Bunuh Diri

Sumber/Foto/WAG/Parsito

BANYUMAS - Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC - PB) Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas melakukan perbantuan evakuasi jasad orang bunuh diri di Desa Beji RT 04 RW 04 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Senin (15/11/2021) sekitar pukul 07.11 WIB. Identitas orang tersebut bernama Karsito umur 50 tahun, pekerjaan tukang sol sepatu, alamat Desa Beji RT 04 RW 04 Kecamatan Kedungbanteng.


Sekretaris Bidang Abdimas Kwarcab Banyumas Ady Candra menceritakan kronologis kejadian pada hari Senin 15 November 2021 sekitar pukul 06.00 WIB saat saksi Soleh bermaksud mencari bambu di samping rumahnya, kemudian ia melihat korban dalam keadaan gantung diri di pohon nangka kebun depan rumah anaknya yang beralamat di Desa Beji RT 04 RW 04. Mengetahui hal tersebut Soleh kemudian menghubungi saksi lainnya yaitu Karsiti dan Sarikun.


"Kemudian mereka memanggil Ketua RT guna melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungbanteng melalui Bhabinkamtibmas Desa Beji," katanya.


Setelah Tim Inafis Polresta Banyumas datang, kemudian meminta Tim Tagana dan Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas untuk menurunkan jenazah dari atas pohon nangka.


"Selanjutnya korban di periksa oleh Tim Inafis dan Puskesmas Kedungbanteng memeriksa jenazah," lanjutnya


Dari hasil olah TKP Tim Inafis dan menurut keterangan dr. Daniel dari Puskesmas Kedungbanteng, pada jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya ada jerat tali pada leher korban dan diperkirakan meninggal lebih dari 4 jam. 


Korban gantung diri menggunakan tali Dadung plastik warna biru yang digantungkan di pohon nangka. Menurut keterangan dari keluarga dan warga sekitar, kemungkinan penyebab bunuh diri karena tekanan batin faktor ekonomi, dan korban juga jarang berkomunikasi dengan keluraga.


"Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak Keluarga oleh Kapolsek Kedungbanteng, untuk dimakamkan," terangnya.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close