74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Lantik Perangkat Baru, Kades dan Camat Pesan Hindari Masalah


BANYUMAS - Tiga perangkat desa hasil penjaringan P3D 2021 yakni Kepala Dusun, Kaur Perencanaan, dan Kasi Pemerintahan dilantik oleh Kepala Desa Wangon dengan menerapkan Protokol kesehatan ketat (Prokes)di Pendopo Desa, Senin pagi, (15/11/2021).


Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak berlaku bagi semua undangan yang hadir mulai dari Forkopimcam, anggota lembaga desa, dan lainnya.


Usai melantik perangkat baru, Kepala Desa Wangon Supriyadi mengatakan ini adalah momen penting bagi pemerintahan di Desa Wangon. Kades juga menyampaikan apresiasi pada fasilitator dan panitia yang telah bekerja dengan maksimal. 



"Untuk para perangkat desa yang baru selamat datang dikeluarga besar wangon, jadi perangkat harus siap meningkatkan pelayanan pada masyarakat. tidak hanya 9 jam bekerja tapi sewaktu waktu harus siap melayani,"katanya.


Kades Supriyadi juga menyampaikan perangkatnya masih muda sehingga punya jiwa membangun namun tak lupa harus terus belajar untuk meningkatkan kinerjanya."Kalian masih muda, semangat jiwa mambangun harus terus ditanam pada jiwa kalian,"pesannya.


Sementara Camat Wangon Arif Efendi mengingatkan bahwa tupoksinya sdh tertuang dlm peraturan daerah. jangan melampaui batas kewenangan sebagai publik servis dan pelaksana regulasi.


"Jalankan tupoksi dan jangan melakukan pelanggaran, bila ada yang belum jelas soal pekerjaannya tanya pada kades,"pesannya.


Ditambahkan Camat, perangkat desa juga harus loyal pada pimpinan dan aturan , tidak perlu takut dalam mellaksanakan tugas, jangan takut salah dan hindari perbuatan salah.


" Kalian harus patuh pada pimpinan, jangan takut salah tapi jangan membuat kesalahan dan untuk keluarganya bisa ikut membantu mengingatkan agar bekerja dengan baik,"kata Camat. 


Camat Arif juga menapresaiasi panitia yang mampu mengerjakan tugas dengan lancar. Pengisian perangkat untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan karena tuntutan penyelanggaraan pemerintah yang baik sangat dibutuhkan.


Seperti diketahui proses penjaringan perangkat desa di Desa Wangon telah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tiga posisi yakni Kepala dusun, Kasi Pemerintahan, dan Kaur Perencanaan telah terisi dari hasil tes tertulis dan uji kompetensi.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close