74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

1500 Warga Klapagading Divaksin Tahap Kedua


Foto : Istimewa/CTV Indonesia
BANYUMAS - Vaksinasi tahap kedua bagi 1500 warga di Banyumas khususnya warga di Desa Klapagading digelar di Pendopo Desa, Senin (22/11/2021). Hal itu merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang diinisiasi oleh Kodim 0701/Banyumas tanggal 22 oktober 2021 lalu sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Petugas yang menerima vaksin dari Puskesmas Wangon, unsur TNI - Polri dan perangkat desa dalam mengatur jalannya vaksinasi menerapkan protokol kesehata ketat. Dari pantauan, warga yang memasuki area vaksin diminta untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra mengatakan  bahwa TNI selalu mendorong percepatan vaksin sebagai langkah untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. "TNI dalam hal ini Kodim Banyumas terus mendorong percepatan vaksinasi,"katanya 


Ditambahkan, pihaknya juga terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar tidak larut dalam euforia penurunan angka penyebaran Covid-19. Diketahui belakangan ini mulai turun level angka pandemi. 

"Ingat, edukasi untuk masyarakat juga perlu  terus dilakukan, jangan larut terhadap euforia angka penurunan Covid-19, untuk itu tetap jaga protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan tetap jaga jarak aman,"pintanya.

Letkol Candra juga mengingatkan bahwa masa pandemi Covid-19 harus tetap menumbuhkan sikap saling peduli, saling jaga, dan saling memperkuat kondisi kesehatan. "Pandemi Covid-19 jangan sampai mengendurkan kepedulian, kita harus saling jaga agar pandemi turun level,"pesannya.

Muryaningsih (41 tahun) warga di grumbul Kalipetung, Desa Klapagading berbagi pengalaman usai disuntik vaksin jenis Sinovac.Ia mengaku bahwa kesempatan untuk vaksinasi digunakan sebaik mungkin untuk pencegahan Covid-19.

Ia mengaku beruntung karena ada saudaranya yang membantu dan meyakinkan bahwa vaksin untuk cegah Covid-19 itu aman."Ini saya divaksin tahap kedua masdan tidak merasakan sakit, bahkan saya biasa saja,"katanya.(*)

Sumber : timesindonesia.co.id
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close