74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pramuka Siaga SDN 1 Kebanggan Kembali Menjadi Kebanggaan

BANYUMAS - Pramuka Siaga yang tergabung dalam Barung Putih, Gugus Depan SD Negeri 1 Kebanggan kembali menjadi kebanggaan. Setelah meraih Juara Pesta Siaga Tingkat Kwarda beberapa waktu lalu, kali ini kembali menunjukkan prestasinya dengan masuk final Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah atau Central Java Scout Festival.


Untuk menentukan yang terbaik dari 3 besar finalis, Tim Penilai dari Kwarda Jateng melakukan visitasi ke Pangkalan SDN 1 Kebanggan, Minggu (17/10/2021). Tim Visitasi  Tim Visitasi  terdiri dari Bagyo, Oky, dan Yesica.


Acara Visitasi dihadiri oleh Waka Bina Muda beserta jajaran Andalan, Waka Bina Satuan , Andalan Humas,  Mabiran Sumbang, Ketua Kwarran Sumbang beserta jajarannya,  Mabides Kebanggan,  Mabigus SDN 1 Kebanggan beserta pembina pramuka Siaga.


"Tujuan visitasi Festival Keterampilan Pramuka Inovatif adalah ingin melihat pelaksanaan festival secara langsung , melihat secara nyata , dan mengamati dari segala sisi secara dekat. Kalau kemarin lihat gambar melalui video, sekarang dibuktikan secara nyata untuk dibandingkan dengan barung lain yang masuk 3 besar, yaitu : Barung putri dari Banyumas, Barung putri dari Jepara, dan Barung putri dari Semarang," kata Bagyo, salah satu yuri Festival.


Menurutnya hasil pelaksanaan visitasi pionering, sudah sesuai dengan yang di video. Inovasi Jatayu Garuda sudah sesuai. Hasil karya juga luar biasa. 


"Kalian hebat - hebat, proses pembinaanya juga jangan diabaikan. Ikuti ujian Siaga Mula, Siaga Ramu, Siaga Tata, hingga muaranya nanti mencapai Siaga Garuda, " sambungnya.


Ketua Kwartir Cabang Banyumas, Achmad Supartono mengatakan bahwa kegiatan visitasi festival ini merupakan kegiatan edukasi dan inovatif. 


"Scouting skill yang kemanfaatanya sangat besar bagi masyarakat, bisa menjadi model akselerasi yang inovasi, potensial,  unggul, dan berdaya saing tinggi, " katanya


Partono berharap dengan Visitasi Festival ini lebih menyakinkan yuri kemampuan anak didik yang mantap, hebat, dan luar biasa.


Liliyana, S.Pd pembina putri didampingi Mabigus Sugiyanto, S.Pd berharap anak didiknya kembali meraih prestasi terbaik pada festival ini.


"Semoga prestasi Barung Putih, Siaga Putri dari SDN 1 Kebanggan ini  bisa menjadi pengalaman yang baik bagi peserta. Menjadi kebanggaan bagi Kwartir Cabang Banyumas. Dan bisa menginpirasi dan memotivasi anak didik yang lainya," katanya.(*)




Sujiono, S.Pd

Sumber : Parsito/Wag mitra pemkab

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close