Sidi Bagi Sembako Terdampak Longsor Desa Dermaji -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sidi Bagi Sembako Terdampak Longsor Desa Dermaji

Redaksi
Minggu, 14 Februari 2021

FOTO: Ekslusif

BANYUMAS - Sejumlah warga terdampak bencana longsor di Desa Dermaji, Lumbir, Banyumas mendapat bantuan sejumlah sembako dari anggota DPRD Jawa Tengah dari fraksi Golkar, Sidi,  SS.MSi ada Minggu pagi 14 Februari 2021. Kegiatan sosial dan tinjauan ini untuk membantu meringankan beban warga yang kesulitan akibat terkena bencana tanah longsor beberapa minggu lalu.


Menurut Sidi, bakti sosial dari fraksi partai Golkar bertujuan mempertahankan dan membangun keharomonisan hubungan dengan masyarakat. Belakangan Indonesia rawan becana, makan utamanya membangun harmonisasi masyarakat juga  dengan  alam.


"Indonesia sedang di uji, baik bencana alam maupun non alam dan ini juga menjadi bagian penyerapan anggaran.Kepedulian pada masyarakat dimasa covid19 tetap jaga jarak. soak virus pun warga harus waspada karena tidak keliatan namun banyak korban,"kata Sidi.


Selain itu, penanganan di lokasi tanah longsor harus secepat mungkin dilakukan, karena cuaca yang masih ektrem terjadi beberapa hari ini. 


Penanganan darurat, dibutuhkan segera, karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.Memang saat ini kondisinya belum bisa ditangani sampai seluruhnya.


"Sebenarnya kami ingin bertemu sejak beberapa hari lalu, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, baru hari ini bisa diadakan. Ini ada sedikit bantuan, harapan kami bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak,” katanya.


Salah satu warga, Paryono (43) mengatakan sebenarnya kejadian longsor tidak terlalu parah, hanya guguran yang menimpa rumah, namun untuk mengatasi itu di butuhkan biaya.


"Seperti rumah Ibu saya terkena dampak longsoran, untuk membersihkannnya butuh uang lagi,"katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Dermaji melalui Sekertaris Desa Harry Haryono Caryono mengatakan, total ada sekitar 2 warga terdampak tanah longsor,  selain menimpa empat rumah warga, juga membuat was- was warga yang tak jauh dari sekitar tebing yang longsor.


Saat ini bantuan datang kepada warga dari anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Golkar yakni Sidi, SS, MSi berupa sembako .


“Bantuan itu berupa sembako, beras dan lainnya. Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian untuk membantu warga terdampak,” pungkasnya.