Empat Satker Kemhumkam Di Banyumas Ditargetkan Raih WBK Tahun Ini -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Empat Satker Kemhumkam Di Banyumas Ditargetkan Raih WBK Tahun Ini

Rama Prasetyo
Selasa, 09 Februari 2021


PURWOKERTO - Untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik maka komitmen kinerja dari satuan kerja (satker) dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam) sangat dibutuhkan.

Karena itu, Kemenhumkan RI pada telah mencanangkan "Kinerja Kumham Lebih Pasti".

Terkait kegiatan tersebut, Kanwil Kemhumkam Jateng mengadakan deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas unit pelaksana teknis pemasyarakatan Karesidenan Banyumas menuju wilayah bebas dari korupsi / dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Lapas Narkotika Kelas IIA Purwokerto, Selasa (9/2/2021).

Dengan protokol kesehatan yang ketat, para Kepala UPT Pemasyarakatan yaitu Lapas Purwokerto, Lapas Narkotika Kelas IIA Purwokerto, Bapas II Purwokerto, Rutan Banyumas Rutan Purbalingga, Rutan Banjarnegara, Kantor Rupbasan Purwokerto dan Rupbasan Purbalingga menandatangani pakta integritas tersebut.

Selain itu, para Kepala UPT Pemasyarakatan juga mengucapkan janji kinerja.

Dalam acara tersebut hadir Pelaksana tugas Plt. Kepala Kanwil Kemhumkam Provinsi Jateng Lucky Agung Binarto, Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan, Kepala Kejari Purwokerto Sunarwan, SH,MH, perwakilan Kodim 0701 Banyumas, Perwakilan Polresta Banyumas, para struktural dan fungsional UPT pemasyarakatan.



Seusai acara, Plt. Kakanwil Kemhumkam Jateng Lucky Agung Binarto kepada awak media menjelaskan kegiatan Deklarasi janji merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Kegiatan hari ini adalah seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu deklarasi janji kinerja dari semua teman-teman satuan kerjat yang ada karesidenan Banyumas. Dalama deklarasi janji kinerja ini juga ada pencanangan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, zona integritas," terangnya.

Diharapkan dari pengucapan janji kinerja ini, seluruh UPT pemasyarakatan Karesidenan Banyumas dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai WBK dan WBBM tersebut.

Pada tahun lalu, ada 16 satker di wilayah Kemhumkam Jateng yang mendapatkan WBK dan satu lapas perempuan Semarang raih WBBM.

"Di Jawa Tengah ini ada 71 satker, diharapkan separohnya minimal mendapatkan WBK atau WBBM," pungkasnya.

Sedangkan di Karesidenan Banyumas sendiri ada delapan satker yang diharapkan juga mendapatkan WBK atau WBBM.

"Di Karesidenan Banyumas ada delapan satker, kami targetkan paling tidak empat satker tahun ini bisa WBK atau WBBM,"imbuhnya.

Sementara mewakili Pemkab, Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengapresiasi langkah Kanwil Kemhumkam mencanangkan WBK dan WBBM itu.

"Dengan langkah yang diambil oleh Kemhumkam ini akan jadi contoh untuk kami di Pemkab mengikutinya yaitu diterapkan di masing-masing OPD,"ucapnya.(Ram)