Bupati Husein: 231 Pegawai PPPK Harus Jaga Kesehatan Dengan Berolahraga, Berjemur, Dan Hirup Uap Air Panas Rutin -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bupati Husein: 231 Pegawai PPPK Harus Jaga Kesehatan Dengan Berolahraga, Berjemur, Dan Hirup Uap Air Panas Rutin

Rama Prasetyo
Rabu, 10 Februari 2021

Foto: Mei Pujiastuti

PURWOKERTO – Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dalam keadaan masih pandemi sebisa mungkin harus menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga, berjemur, dan menghirup air uap air panas secara rutin.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan hal itu saat melantik 231 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Rabu (09/02/2021), di Pendopo Si Panji Purwokerto.

“Saya melakukan riset dan akan saya ajukan ke dinas kesehatan dan saya sampaikan kepada rekan-rekan semua untuk mencoba melakukan secara rutin menghirup uap air panas dengan salah satu hidung di tekan ke dalam bergantian kanan dan kiri. Hal ini akan membantu paru-paru untuk kembali normal”, kata Bupati.

Peserta pelantikan itu adalah tenaga honorer eks kategori II jabatan guru dan tenaga kesehatan serta penyuluh pertanian dari kementrian pertanian dimana di hadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Achmad Supartono menyebutkan pelantikan 231 orang calon pengangkatan PPPK dengan formasi 153 tenaga pendidik (guru), 59 Tenaga Penyuluh Pertanian, dan 19 Tenaga Kesehatan. Mereka yang dilantik adalah hasil seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I tahun 2019.

“Mereka adalah tenaga honorer eks kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang datanya sudah terdaftar pada database Badan Kepegawaian Negara, serta penyuluh pertanian dari PTT Kementerian Pertanian,”ucap Supartono. 

Mengingat keadaan masih pandemi Covid 19, acara penyerahan SK PPPK dan pengambilan sumpah janji itu dilaksanakan melalui virtual / teleconference yang terbagi menjadi empat titik lokasi yaitu 50 orang di pendopo Si Panji Purwokerto, 50 Orang di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, 100 orang di Gedug Gurindra Sarwa Mandala Dinas Pendidikan, dan 31 orang di aula BKPSDM.

Pengangkatan sumpah janji jabatan itu dilanjutkan dengan penyerahan SK pengangkatan pegawai Pemerintah dan perjanjian kerja serta penandatanganan kontrak kerja.(Ram)