6-7 Februari Toko Modern, Mall dan Tempat Wisata Ditutup -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

6-7 Februari Toko Modern, Mall dan Tempat Wisata Ditutup

Redaksi
Rabu, 03 Februari 2021

Menanggapi Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah yang menginstruksikan pada tanggal 6 – 7 Februari menghentikan kegiatan masyarakat, Bupati Banyumas Achmad Husein mengambil sikap tidak menutup semua pusat perbelanjaan.(SUMBER FOTO : Parsito)

BANYUMAS – Menanggapi Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah yang menginstruksikan pada tanggal 6 – 7 Februari menghentikan kegiatan masyarakat, Bupati Banyumas Achmad Husein mengambil sikap tidak menutup semua pusat perbelanjaan. Di masa tersebut Bupati Banyumas hanya akan menutup mall, pusat perbelanjaan modern, tempat wisata, cofee dan rumah makan lainnya.

“Harus ada kemanfaatan terhadap pemutusan pandemi Covid. Tetapi ekonomi jangan sampai bergerak sama sekali,” tuturnya. 

Ia mengatakan untuk pasar tradisional tidak tutup. Namun dikendalikan dengan mengendalikan seperti kapasitasnya keluar masuknya jumlah orang jangan sampai berdesakkan.  

“Untuk mengatur ini nanti dibantu TNI-Polri,” tuturnya. 

Tekait kecemburuan, bupati mengatakan itu wajar. Jika yang ditutup toko modern dan mall itu orang kaya, semoga mereka paham.

“Toko modern dan mall itu milik orang kaya, masa berkorban dua hari masa tidak mau. Kalau pedagang pasar kan menengah ke bawah, ya kasihan kalau harus ditutup,” katanya. 

Namun demikian dengan adanya imbauan di rumah saja, maka akan membuat orang banyak yang tetap di rumah, meskipun pasti masih ada yang ke pasar untuk kebutuhan. (Arma Ngabeti)