News Agregator
Live
wb_sunny

Breaking News

PPKM Berlaku, Pembagian Bansos Dialihkan Ke BUMDes

PPKM Berlaku, Pembagian Bansos Dialihkan Ke BUMDes


BANYUMAS - Hari pertama pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengurangi kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyumas dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya di Desa Wangon saat pembagian Bansos, pihak pemdes setempat mengalihkannya ke kantor BUMDes, Senin siang (11/1/2021).


Menurut Kepala Desa Wangon, Supriyadi saat memantau pembagian Bansos tersebut, pengalihan ini untuk meneruskan bahwa Banyumas Raya masuk dalam PPKM. Selama ini pihaknya memang menggunakan aula desa sebagai tempat pembagian Bansos. Tujuan dialihkan agar warga bisa menjaga jarak di lapangan terbuka.


'"Pelaksanaan PPKM kami terapkan langsung dengan cara warga menunggu di lapangan dibawah pohon rindang, dan tidak langsung mengundang sebanyak 287 penerima Bansos, namun dibagi tiap kadus sehingga warga tidak langsung berkerumun,"jelasnya.


Ditambahkan,  pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk melaksanakan anjuran resmi pencegaha Covid-19.Terutama rumah rumah makan, pusat perbelanjaan untuk sementara buka hanya sampai pukul 19:00 WIB, dan kegiatan sosial budaya agar distop dahulu.


Seperti diketahui, Banyumas menerapkan PPKM bagi warganya mulai 11 hingga 25 Januari 2021. Hal itu sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh bupati  No.1 Tahun 2021. Dari data yang dikeluarkan pihak pemerintah bahwa Banyumas masuk daerah resiko sedang terhadap penyebaran Covid-19 atau  zona kuning. (*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar