Bantu Korban Banjir Kalsel, Relawan PBMT Indonesia dan Bazma Keliling Pakai Perahu -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bantu Korban Banjir Kalsel, Relawan PBMT Indonesia dan Bazma Keliling Pakai Perahu

Redaksi
Minggu, 31 Januari 2021

Relawan PBMT Indonesia dan Bazma Cilacap yg jauh jauh datang ikut peduli membantu masyarakat yg terdampak banjir di Barito Kuala.( FOTO : Agus Jamaludin For TIMES Indonesia)


BANYUMAS - Relawan Perhimpunan BMT (PMBT) Indonesia melakukan misi kemanusiaan dengan mengirim relawan ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilanda musibah banjir. PMBT Indonesia juga menggandeng Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU IV Cilacap.

Menurut Direktur Maal PBMT Indonesia, Agus Jamaludin dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu malam (30/1/2021) menjelaskan tim relawan telah diberangkatkan sejak 25 Januari 2021 untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

"Relawan PBMT Indonesia membawa misi khusus, selain membantu kirim logistik, sembako door to door bersama relawan setempat," katanya.

Ditambahkan, relawan juga langsung dapat bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini BPBD dan juga relawan setempat dengan harapan bisa membantu dengan maksimal, kemudian menyusun program recovery paska banjir.

"Selain membantu distribusi sembako bagi warga terdampak, relawan kita bekali menyusun program recovery paska banjir di Kalsel hususnya di Batola," jelasnya.

Terpisah, kepala BPBD Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sumarno mengaku berterimakasih kepada relawan PBMT Indonesia dan Bazma Cilacap yang jauh-jauh datang ikut peduli membantu masyarakat yang terdampak banjir di Barito Kuala.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua relawan (PMBT Indonesia dan Bazma) yang sudah membantu masyarakat kami, kehadiran relawan di lokasi sangat membantu dan memotivasi kami," ucap Sumarno. (*)


SUMBER : timesindonesia.co.id