5 Atlet Bola Tangan Banyumas Lolos Seleksi PON Ke-20 Papua -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

5 Atlet Bola Tangan Banyumas Lolos Seleksi PON Ke-20 Papua

Rama Prasetyo
Rabu, 20 Januari 2021


PURWOKERTO - Lima dari sepuluh atlet bola tangan kabupaten Banyumas yang mengikuti seleksi daerah (Selekda) untuk pemusatan latihan (pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-20 Papua lolos seleksi. 

Selekdanya sendiri sudah berlangsung di dua daerah yaitu di Banyumas pada 9 Januari 2021 dan Di Kota Semarang pada 15-16 Januari 2021.

Kelima atlet yang lolos seleksi itu terdiri dari dua putra dan tiga putri. 

Untuk atlet putra atas nama Pratama Gilang C.R. dan Andhi Setianto. Sedangkan di putri atas nama Mutiara Salsabila Rahadi, Anisa Dwi Rahmawati dan Fiqri Dwi Amaluna. 

Menurut Ketua Pengkab ABTI Banyumas, Wikan Agung Winasis, lolosnya lima atlet bola tangan Banyumas sudah sesuai targetnya. 

"Lolosnya lima atlet kita sudah sesuai target ABTI Banyumas," ungkapnya di Purwokerto, Kamis (21/1/2021).

Untuk menjaga komitmen dari kelima atlet bola tangan Banyumas yang lolos selekda agar senantiasa menjaga nama baik ABTI Banyumas dan berjuang semaksimal mungkin pada tim bola tangan Jawa Tengah di PON Ke-20, mereka diminta menandatangani surat pernyataan diatas materai. 

"Ini bukan kebiasaan Pengkab soal pembuatan surat pernyataan kesanggupan para atlet yang lolos seleksi untuk PON, tapi ini lebih kepada bagaimana para atlet bisa menjaga nama baik ABTI Banyumas, tidak seperti tahun 2019 lalu,"pungkasnya.

Wikan juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus ABTI Banyumas yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada lima atlet tersebut. 

Sementara itu, pengurus ABTI Banyumas Yanuar Adi Pradana mengatakan, meskipun lima atlet itu sudah lolos bukan berarti mereka sudah menjadi tim inti bola tangan Jawa Tengah PON. 

"Mereka masih harus berjuang menghadapi promosi degradasi untuk bisa tetap berada di tim inti,"ujarnya.

Baik Wikan Agung Winasis maupun Yanuar Adi Pradana berharap para atletnya yang terpilih untuk memperkuat tim bola tangan Jateng di PON ke-20 Papua menjadi lebih baik dan tetap berjuang agar bisa maksimal lagi. 

"Dukungan kita akan selalu ada utk para atlet kita sampai kapan pun dan dimana pun," imbuhnya.

Selain lolosnya 5 atlet bola tangan Banyumas, Pengprov ABTI Jateng juga telah memilih salah satu pengurus ABTI Banyumas yaitu Agustina Dini Ariani, S.Kom sebagai asisten pelatih tim putri bola tangan PON Jateng. 

Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Pengprov ABTI Jateng, kelima atlet bola tangan Banyumas sudah harus mengikuti Training Center Pelatda Bola Tangan Jawa Tengah di kota Semarang pada 22 sampai dengan 24 Januari 2021.(Ram/Humas ABTI Banyumas).