Jelang 2021, ABTI Banyumas Rekrut Atlet-Atlet Baru -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jelang 2021, ABTI Banyumas Rekrut Atlet-Atlet Baru

Rama Prasetyo
I

PURWOKERTO - Menjelang tahun 2021 yang tinggal berapa minggu lagi, pengurus kabupaten Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengkab ABTI) Banyumas membuka kesempatan kepada putra-putri di Kabupaten ini untuk menjadi atlet-atlet bola tangan. 

Pasalnya di tahun 2021, ABTI Banyumas telah memiliki agenda seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah  (Popda) tingkat provinsi pada bulan April, Kejurprov Junior pada bulan Juli, Kejurprov Seniornya pada bulan September dan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan Nopember. 

Ketua Pengkab ABTI Banyumas Wikan Agung Winasis mengatakan, perekrutan atlet-atlet baru itu dilakukan sangat penting agar regenerasi dapat berjalan secara baik. 

"Selain untuk menghadapi even-even di tahun 2021, pembukaan kesempatan ini juga dalam rangka proses kesinambungan berjalannya regenerasi atlet-atlet bola tangan Banyumas,"ungkapnya di Purwokerto, Selasa (15/12/2020). 

Apalagi cabor bola tangan Banyumas sejak berdirinya kepengurusan di tahun 2017 sudah mengukir prestasi yang luar biasa yaitu tim putri juara ketiga Porprov 2018 di Solo sampai beberapa atletnya memperkuat timnas dan tim provinsi Jateng. 

"Prestasi yang telah diraih oleh tim bola tangan Banyumas boleh dibilang tidak kalah dengan tim-tim yang ada di seluruh Indonesia, bahkan atlet kami sudah berkiprah di timnas dan tim Jateng,"pungkasnya.

Dengan prestasi yang disandang selama ini, pihaknya berharap semakin banyak putra putri Banyumas berminat sebagai atlet-atlet tim bola tangan Banyumas. 

Memang selama pandemi covid 19 merebak, intensitas latihan sempat terhenti, namun seiring dengan jalannya waktu, latihan atlet-atlet bola tangan telah kembali diaktifkan. 

"Ya memang selama sembilan bulan pandemi covid 19, latihan sempat berhenti, tapi sudah mulai kita lakukan kembali,"ucapnya.

Terkait persiapan tahun 2021, calon atlet-atlet yang akan direkrut baik untuk Popda maupun Kejurprov telah dilakuka penyebaran informasi melalui pamflet. Dan bagi putra putri Banyumas yang berminat bisa menghubungi nomor handphone : 081 252 156 712 atau instagram @Handbalbanyumas.

"Untuk pembukaan kesempatan ini kami sudah melakukan penyebaran informasi melalui pamflet dan juga instagram,"katanya.

Untuk kriteria calon atlet Popda tingkat provinsi, maksimal kelahiran 1 Januari 2004, kemudian Kejurprov junior usia maksimal atlet antara 17-18 tahun, Kejurprov senior usianya 25 tahun dan Porprov tidak ada batasan umur. 

"Atlet untuk kejurprov Junior belum ada infonya tapi biasanya  antara 17-18 tahun dan kejurprov senior juga belum ada infonya tapi biasanya  25 tahun serta Pra porprov setahu saya tidak ada batasan umur," ujarnya. 

Dan untuk latihan dilaksanakan hari Senin dan hari Kamis pukul 17.00 WIB di score stadium dukuhwaluh. 

"Saya berharap dengan adanya atlet-atlet yang baru nanti, kiprah cabor bola tangan Banyumas semakin terus maju ke depannya dan berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional bahkan internasional,"imbuhnya.(Rama)